Badan Standardisasi Nasional

daerah

  • Standardisasi Meningkatkan Mutu Kopi Aceh
    Senin, 13 November 2017

    Standardisasi Meningkatkan Mutu Kopi Aceh

    Dalam rangka peningkatan daya saing industri dan produk lokal serta penguatan SDM standardisasi dan penilaian kesesuaian (SPK) di Provinsi Nanggroe Aceh Darussalam, khususnya Kota Banda Aceh, Badan Standardisasi Nasional menyelenggarakan Workshop “Standardisasi, Meningkatkan Mutu Kopi Aceh. Acara yang diselenggarakan 9 November 2017 lalu di Ruang Senat Gedung Rektor…

  • Pendidikan Standardisasi di Universitas Syiah Kuala
    Senin, 13 November 2017

    Pendidikan Standardisasi di Universitas Syiah Kuala

    Untuk dapat lebih memperluas jangkauan penerapan pendidikan standardisasi, pada tanggal 8 November 2017 telah diselenggarakan sosialisasi pengembangan pendidikan standardisasi di salah satu Perguruan Tinggi di kota yang yang terkenal dengan sebutan Serambi Mekkah, Universitas Syiah Kuala.

  • BSN Ajak UKM di Luwu Timur Terapkan SNI
    Rabu, 08 November 2017

    BSN Ajak UKM di Luwu Timur Terapkan SNI

    Kantor Layanan Teknis (KLT) BSN Makassar terus melebarkan jaringan wialayah untuk memberikan informasi tentang Standar Nasional Indonesia dan manfaat penerapannya. Tim KLT BSN Makassar bekerjasama dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Luwu Timur, Asosiasi UKM Mutiara Timur dan PT. Vale Indonesia tbk, melakukan sosiasilasi penerapan SNI kepada UKM di Sorowako,…

  • Standardisasi Kualitas Beras Sulsel
    Kamis, 02 November 2017

    Standardisasi Kualitas Beras Sulsel

    Saat ini masyarakat membutuhkan makanan berkualitas yang bersumber dari Pangan Segar Asal Tumbuhan (PSAT), mulai dari penanaman hingga di atas piring. Diperlukan sinergitas oleh banyak pihak yang terintegrasi untuk mendapatkan pangan berkualitas tersebut.

  • BSN Edukasi SNI Ke Anggota Kepolisian, Bea Cukai, BPOM dan Dinas Perdagangan Sumsel
    Kamis, 26 Oktober 2017

    BSN Edukasi SNI Ke Anggota Kepolisian, Bea Cukai, BPOM dan Dinas Perdagangan Sumsel

    Kini saatnya Tim BSN Edukasi kepada 70 anggota Anggota Kepolisian, Bea Cukai, BPOM dan Dinas Perdagangan Sumsel yang merupakan regulator pengawasan terhadap barang beredar di pasar. Dalam acara ini hadir juga Kepala Balai Riset dan Standardisasi Industri Palembang beserta jajarannya.

  • Semen Tonasa Yang Terus Konsisten Menerapkan SNI
    Kamis, 26 Oktober 2017

    Semen Tonasa Yang Terus Konsisten Menerapkan SNI

    Dengan prestasi yang diraih oleh Semen Tonasa tersebut, Badan Standardisasi Nasional (BSN) melakukan kunjungan industri ke perusahaan ini pada Rabu (25/10/2017). Kunjungan dihadiri Kepala BSN Bambang Prasetya, Sekretaris Utama BSN Puji Winarni, Kepala Pusat Kerjasama Standardisasi BSN Konny Sagala, Humas BSN, 11 media lokal, serta perwakilan peserta Indonesia…

  • Kapolda Sumsel Dukung Pengawasan SNI di Pasar yang Tepat dan Efektif
    Kamis, 26 Oktober 2017

    Kapolda Sumsel Dukung Pengawasan SNI di Pasar yang Tepat dan Efektif

    Menanggapi hal tersebut, Irjen Polisi Drs. Zulkarnain sangat mendukung keberadaan KLT BSN di Palembang, agar fungsi pengawasan pasar terutama terhadap produk yang membahayakan masyarakat atau konsumen. Menurut Irjen Polisi Drs. Zulkarnain, edukasi SNI ke anggota Polisi juga penting agar pengawasan yang dilakukan bisa tepat sasaran dan efektif.

  • Ketika Forum Ketua Jurusan Kimia Bicara SNI
    Kamis, 26 Oktober 2017

    Ketika Forum Ketua Jurusan Kimia Bicara SNI

    Saya dari Jurusan Kimia, Universitas Bandar Lampung, dulu kami menerapkan SNI ISO 9001 dan kini ditambah SNI ISO/IEC 17025, baik di dalam laboratorium kimia maupun mengajarkannya dalam kelas kuliah. Dampaknya sangat terasa, pihak industri semakin percaya dengan laboratorium yang kami kelola maupun dengan para mahasiswa lulusan kami. Kami…

  • Sukses UKM 88 Marijo Menerapkan SNI Ikan Bandeng
    Minggu, 22 Oktober 2017

    Sukses UKM 88 Marijo Menerapkan SNI Ikan Bandeng

    Setelah menerapkan Standar Nasional Indonesia (SNI) 7316:2009 Bandeng cabut duri beku pada tahun 2014, ia mengakui perusahaannya semakin meningkat dan berkembang. Manfaat SNI sangat dirasakan Maryani. Sebelum menerapkan SNI, UKM 88 Marijo memproduksi 2,5 sampai 3 ton dalam sebulan namun setelah menerapkan SNI produksinya meningkat 100%.

  • KLT BSN Makassar Identifikasi Gap Analisis UKM Naya’s Food
    Kamis, 12 Oktober 2017

    KLT BSN Makassar Identifikasi Gap Analisis UKM Naya’s Food

    Tim KLT BSN Makassar yang wakili oleh Juanda Reputra dan Yan Hardi serta didampingi oleh Nurdjihad dari BP3MPHP Dinas Kelautan dan Perikanan Sulawesi Selatan, melakukan peninjauan ke UKM Naya’s Food untuk mengidentifikasi awal analisis gap proses produksi di Kecamatan Limbung, Kabupaten Gowa, Sulsel, Selasa (9/10/2017).

‹ First  < 16 17 18 19 20 >  Last ›



Basni

Ada tanggapan lebih lanjut?

Lapor
Hotline 021 392-7422 Whatsapp 0813 802 2930
Email bsn@bsn.go.id E-Pengaduan LAPOR

Klik LAPOR untuk Pengaduan Masyarakat