Badan Standardisasi Nasional
  • A
  • A

BSN Dorong Penerapan SNI di Gorontalo

  • Rabu, 09 Juni 2021
  • Humas BSN
  • 586 kali


Dalam rangka kolaborasi program penerapan Standar Nasional Indonesia (SNI) guna peningkatan daya saing produk unggulan Gorontalo, Deputi Penerapan Standar dan Penilaian Kesesuaian Badan Standardisasi Nasional (BSN), Zakiyah, beraudiensi dengan Wakil Bupati Bone Bolango, Merlan Uloli, Senin (7/6/2021) di Kediaman Wakil Bupati. Hadir bersama wakil bupati adalah Asisten 3 Setda Iwan Mustapa; Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Bone Bolango, Imran Bagu; dan Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Bone Bolango, Lukman A. Daud.

Pada kesempatan ini, Zakiyah memaparkan bahwa di era global, penerapan SNI makin dibutuhkan untuk memenangkan pasar. Untuk itu, Ia mendorong penerapan SNI Air Minum Dalam Kemasan dan Kue khas Gorontalo yang pasarnya telah menembus di berbagai wilayah lainnya di Nusantara.

Selain memiliki keunggulan di sektor makanan dan minuman, Provinsi Gorontalo juga memiliki beragam keunikan pariwisata alam, diantaranya Wisata Hiu Paus, Pulo Cinta, Danau Limboto dan Benteng Otanaha. Melihat hal tersebut, Zakiyah pun mendorong penerapan SNI Pariwisata guna melestarikan alam. “Saat ini, BSN sedang mengembangkan skema Penilaian Kesesuaian untuk penerapan SNI Pariwisata, terutama dalam bidang bahari/kelautan,” tutur Zakiyah. Ia pun berharap, Pemerintah Provinsi Gorontalo turut berkontribusi dalam pengembangan skema tersebut. Beragam keunikan pariwisata alam di Provinsi Gorontalo antara lain Wisata Hiu Paus, Pulo Cinta, Danau Limboto dan Benteng Otanaha. (ald-Humas)