Badan Standardisasi Nasional
  • A
  • A

BSN Siap Bersinergi dengan PLUT Makassar

  • Jumat, 03 Februari 2017
  • 3116 kali

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Makassar menyatakan dukungan penuh terhadap rencana sinergi bersama Badan Standardisasi Nasional (BSN) memanfaatkan Pusat Layanan Usaha Terpadu (PLUT) di wilayah Makassar. Hal ini disampaikan Kepala Dinas Perdagangan Provinsi Sulawesi Selatan Hadi Basalamah saat beraudiensi dengan Kepala BSN Bambang Prasetya di Kantor BSN, Jakarta, Jumat (3/2/17).


Hadi menilai, dengan hadirnya BSN di PLUT tersebut, akan turut membangun daya saing daerah Makassar, pun wilayah Indonesia Timur lainnya. “Prinsipnya layanan yang akan dilaksanakan BSN pasti akan membantu kita di daerah. Kehadiran sangat mendukung kita membangun daya saing di daerah. Daya saing di Indonesia Timur harus dipacu,” ujar Hadi.

 


Rencana penyediaan layanan standardisasi dan penilaian kesesuaian oleh BSN di PLUT ini nantinya akan dimatangkan bersama kedua belah pihak, melalui koordinasi intens dengan jajaran Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Pemprov Makassar.


Tak hanya soal layanan teknis, Hadi pun berharap BSN dan Pemprov Makassar bisa bekerja sama dalam berbagai program-program di bidang standardisasi dan penilaian kesesuaian. Pemprov Sulsel juga sangat menyambut positif dan siap bekerja sama dalam penyelenggaraan kegiatan Bulan Mutu Nasional (BMN) 2017 di Makassar.

 


Bambang dalam kesempatan tersebut menyampaikan apresiasinya terhadap dukungan dari Pemprov Sulsel. “Dukungan (Pemprov Sulsel) sangat positif. Sulsel merupakan partner yang strategis dalam pengembangan standardisasi di wilayah Indonesia Timur,” kata Bambang.

 

Turut hadir dalam audiensi kali ini Kepala Dinas Perindustrian Provinsi Makassar H. Ahmadi; Sekretaris Utama BSN Puji Winarni, Deputi Bidang Informasi dan Pemasyarakatan Standardisasi BSN Erniningsih, serta jajaran Pejabat Eselon II dan III di lingkungan BSN.(ria-humas)





­