Badan Standardisasi Nasional
  • A
  • A

Kunjungan Kerja Kepala BSN ke PT Unitest Presisi Indonesia

  • Senin, 13 Mei 2024
  • Humas BSN
  • 453 kali

Kepala Badan Standardisasi Nasional (BSN) selaku Ketua Komite Akreditasi Nasional (KAN), Kukuh S. Achmad melaksanakan Kunjungan Monitoring ke Laboratorium Pengujian Lingkungan PT Unitest Presisi Indonesia, Yogyakarta pada Senin (13/5/2024).

Ketua KAN disambut oleh Direktur, Maulana Arif Rahman Hakim; Komisaris, Iman Ferisendy; serta jajaran dan karyawan PT Unitest Presisi Indonesia. Dalam diskusinya di lapangan, Maulana menyampaikan bahwa Laboratorium Unitest berencana melakukan pengembangan ke daerah lain selain Yogyakarta, serta ingin mengajukan multilokasi atau kantor cabang sebagai nomor akreditasi baru.

Dalam kesempatan tersebut, Kukuh S. Achmad menyampaikan bahwa monitoring dilaksanakan dalam rangka memastikan kompetensi laboratorium sesuai dengan persyaratan yang ditetapkan serta mengetahui kendala-kendala yang dihadapi. Kukuh juga mengapresiasi jajaran PT Unitest yang digerakkan oleh karyawan muda yang rata-rata berusia 27 tahun.

Selain itu, saat berkunjung ke fasilitas laboratorium penguji yang dimiliki oleh PT Unitest, Kukuh menyampaikan pesan, "Setiap langkah besar menuju perjalanan panjang, selalu dimulai dari langkah kecil yang pertama, sukses terus untuk anak muda Indonesia." (YD/ed. Humas)