Badan Standardisasi Nasional
  • A
  • A

ACI Tingkatkan Rasa Cinta Produk Dalam Negeri

  • Jumat, 28 Oktober 2011
  • 1023 kali
Kliping Berita

Gerakan 100% Aku Cinta Indonesia tidak cukup hanya terbatas gerakan penggunaan produk dalam negeri. Harus lebih dari itu.

Sejatinya harus memperluas atau meningkatkan rasa kebanggaan dan kecintaan kita kepada Bangsa Indonesia. Pada hakikinya itu.

“Harus ditunjukkan dengan perubahan sikap dan perilaku terhadap produk dalam negeri,” kata Direktur Dagang Kecil Menengah dan Produk Dalam Negeri, Kementetrian Perdagangan, Suhanto, Kamis (27/10/2011).

Menurut Suhanto, kini saatnya bangsa Indonesia meningkatkan rasa kecintaan dan kebanggaannya atas produk buatan bangsanya sendiri.

Dan perlu dicatat bahwa tanpa dukungan kita semua, maka produk karya atau kreatifitas anak bangsa ini sulit berkembang di masa mendatang.

Terlebih, di era globalisasi ini, di mana, tidak ada batasan suatu produk dari suatu negara masuk ke negara lain termasuk Indonesia.

“Untuk itulah, mari kita sukseskan program ACI sehingga ekonomi rakyat tumbuh, kesejahteraan meningkat, dan pengangguran berkurang. Hakekat dari ACI ini sangat baik. Menumbuhkan kreatifitas anak- anak muda, hingga kelak lulus, mereka jadi entrepreneur,” Suhanto memaparkan.

Dijelaskan Suhanto bahwa sosialisasi ACI tahun ini dilakukan melalui media baik itu media TV, Elektronik Billboard, Kereta Api dan menghimbau kepada para pelaku usaha untuk mencantumkan logo ACI dalam setiap kemasan.

“Pada kesempatan ini kami juga menghimbau kepada seluruh instansi di Kabupaten Kebumen melalui Bapak Bupati agar setiap ada kegiatan yang bersifat nasional maupun regional mohon dalam setiap backdrop maupun media promosi yang digunakan untuk mencantumkan logo 100% ♥ Indonesia,” ujar Suhanto di hadapan Muspida setempat.

Sosialisasi ACI ini bukan semata mata program Kementerian Perdagangan tapi program kita semua rakyat Indonesia.

Menindaklanjuti Instruktur Presiden Nomor 2 Tahun 2009 tentang Peningkatan Penggunaan Produk Dalam Negeri dalam Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah.

Juga amanat Menteri Perdagangan dalam Keputusan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian selaku Ketua Harian Tim Nasional Peningkatan Ekspor dan Peningkatan Investasi Nomor 08 Tahun 2009. (olo)

Sumber : Citra Indonesia, Jumat 28 Oktober 2011
Link : http://citraindonesia.com/aci-tingkatkan-rasa-cinta-produk-dalam-negeri/




­