Badan Standardisasi Nasional
  • A
  • A

40 Klub Vario se-Indonesia Hadiri Jambore Nasional Honda Vario

  • Rabu, 08 Desember 2010
  • 3697 kali
Kliping Berita
Lampung, Warta Kota
Berbagai klub dan pecinta Vario dari seluruh Indonesia menggelar musyawarah nasional (munas) dalam acara akbar Jambore Nasional (Jamnas) Honda Vario yang digelar PT Astra Honda Motor (AHM) di Metro, Lampung sejak Minggu 5 Desember 2010.

Kepala Divisi Honda Customer Care Center (HC3) PT AHM, Istiyani Susriyati, menjelaskan, terkait penyelenggaraan Jamnas Honda Vario di Lampung ini AHM bekerjasama dengan Paguyuban Vario Nusantara (PVN) dan PT Tunas Dwipa Matra selaku main dealer sepeda motor Honda wilayah Lampung.

"Kegiatan ini merupakan gathering akbar tahunan yang digelar AHM untuk memberikan sarana berinteraksi dan berkomunikasi antar komunitas pecinta Honda Vario maupun konsumen Honda secara umum," kata Isitani dalam keterangan tertulis AHM yang diterima Warta Kota Senin lalu.

Tahun ini merupakan penyelenggaraan yang ke- 4 sejak Gathering Nasional Honda Vario diadakan kali pertama pada tahun 2007 di Jakarta. Pada Jamnas kali ini, ratusan pecinta Vario dan 40 klub Vario dari berbagai penjuru Tanah Air berkumpul di Lampung pada Minggu, 5 Desember. Diperkirakan peserta Jamnas Honda Vario kali ini mencapai 1.000 orang.

Mereka antara lain berasal dari H-VRC (Honda Vario Rider Club) Bandung , HVC (Honda Vario Club) All Chapter, Javacomm (Yogyakarta Vario Community), HVOC-T (Honda Vario Owner Club Tasikmalaya), VOCS (Vario Owner Club Sukabumi), CHVC (Ciamis Honda Vario Community), VRB (Vario Rider Bogor) , VOC (Vario Owner Club) Malang, BVC (Balikpapan Vario Community), VMAC’S (Vario Matic Club Solo), dan VCS (Vario Club Surabaya).

Selain itu klub Honda Vario lain yang bergabung ialah VOC Klaten, HVS Honda Vario
Semarang, D’javoe Jogjakarta, NVM Next Vario Malang, TVC Trenggalek Vario Club, BAVAS Banjar, VTOC Tegal, VACTA Tangerang , VIP Vario Independent Ponorogo, MVP Purwodadi, VANILA Boyolali, VBC Vario Banjarsari Club, VRC Banten, VOC Tangerang, CVC Ciputat, dan VIS Vario Independent Serang.

Sedangkan klub Vario dari luar Jawa yang ikut dalam gathering Jamnas Honda Vario antara lain VBC Vario Bali Club, Viber Vario Bali Rider, Vanatic Medan, HVOC Lombok, HVCL Honda Vario Club Lampung, IVC I’m Vario Club Bengkulu, VCB Bima,Virgin Vario Club Jambi, NTT, BVC Bontang, dan Vario Mahakam.

"Kami perkirakan peserta Jamnas Honda Vario kali ini bisa mencapai 1.000 orang. Jika satu klub saja membawa minimal dua orang, sudah terdapat 80 orang, belum ditambah pecinta Vario lain yang dari Lampung dan sekitarnya atau pecinta Honda dan juga club serta pemilik motor merek lain yang kami persilahkan untuk gabung," ujar Istiyani .

Pada Jamnas Honda Vario kali ini, selain gathering antar klub Vario se-Indonesia dan Munas Paguyuban Vario Nusantara, AHM juga mengadakan penjualan unit dan spare part, kampanye safety riding, service Murah, games untuk para bikers, rolling Vario keliling kota Metro, Lampung, hiburan dan juga bazar.

“Klub dan anggotanya yang hadir dalam kegiatan ini juga melakukan kegiatan CSR dalam bentuk Kampanye “Bikers Peduli” yang diimplementasikan dengan pembagian helm standar SNI,” kata Istiani lagi.

Ditambahkannya, Jamnas Honda Vario merupakan salah satu kegiatan AHM untuk memberikan apresiasi kepada konsumen, termasuk mereka yang bergabung dalam komunitas atau klub pecinta motor. Melalui kegiatan ini, diharapkan loyalitas konsumen dan komunitas Honda Vario tetap terjaga, apalagi saat ini pertempuran di segmen skutik semakin gencar.

Honda Vario dikenal sebagai produk skutik pertama AHM yang diluncurkan pertama kali pada 2006. AHM menyatakan kehadiran suktik ini mendapat sambutan yang baik dari konsumen karena desainya yang menarik dan sarat dengan fitur safety yang tidak dimiliki ATPM lain.

Di antaranya , tuas pengunci rem (parking brake lock ) yang berfungsi sebagai rem tangan serta fitur standar samping otomatis (side stand switch) yang membuat mesin tak dapat dinyalakan saat standar samping dalam posisi turun.

Kedua fitur ini, menurut AHM, tidak dimiliki oleh skutik lain yang dipasarkan oleh produsen motor lain di Indonesia. Dalam perkembangannya, AHM menambah varian skutik ini dengan merilis Vario dengan desain baru yang furistik yang dilengkapi dengan teknologi Comby Brake Sistem.

Hingga Oktober 2010, total penjualan skutik bermesin 110 cc ini sejak awal tahun dirilis di
Indonesia sudah mencapai 1.359.429 unit. Saat ini Vario dipasarkan dalam tiga pilihan model, yaitu Vario (Rp 14.300.000), Vario Techno (Rp 14.800.000), dan Vario Techno CBS (Rp 15.790.000) on the road Jakarta. (CE1/wip).
Sumber : Wartakotalive.com, Rabu 8 Desember 2010
Link : http://www.wartakota.co.id/detil/berita/34038/40-Klub-Vario-se-Indonesia-Hadiri-Jambore-Nasional-Honda-Vario



­