Badan Standardisasi Nasional
  • A
  • A

Cegah Korsleting, Gunakan Kabel SNI

  • Senin, 28 November 2011
  • 966 kali
Kliping Berita

PEKANBARU- Pada 2011 ini, sekitar 60 persen dari total angka kebakaran yang terjadi di Kota Pekanbaru, diakibatkan oleh tegangan arus pendek listrik. Dalam hal ini, pihak PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) Cabang Pekanbaru, menghimbau kepada seluruh masyarakat Kota Pekanbaru, untuk menggunakan kabel yang menggunakan lebel Standar Nasional Indonesia (SNI).

Selain itu, masyarakat juga diminta untuk melakukan pengecekan instalasi dalam rumah setiap 10 tahun sekali, dan melakukan penggantian intalasi baru setiap satu kali dalam 20 tahun. Hal itu dikarenakan selain kebakaran selalu diakibatkan kondisi kabel yang kurang bagus, juga diakibatkan perhatian masyarakat terhadap keamanan instalasi tergolong sangat kurang.

"Yang memicu korsleting itu sebagian besarnya karena kabel yang kurang bagus. Ditambah lagi instalasi yang sudah tua dan tidak pernah diperbaiki. Jadi kita himbau masyarakat untuk memperhatikan semua hal yang dapat memicu terjadinya kebakaran," ungkap Manajer PT PLN Cabang Pekanbaru, Agus Sutjahyo, kepada MRNetwork, Minggu (27/11).(Abd)

Sumber : halloriau.com, Senin 28 November 2011.
Link : http://www.halloriau.com/read-otonomi-17557-2011-11-28-cegah-korsleting-gunakan-kabel-sni.html




­