Badan Standardisasi Nasional
  • A
  • A

2012, BP Migas Harap Mobil Menteri Pakai BBG

  • Jumat, 25 November 2011
  • 810 kali
Kliping Berita

Idris Rusadi Putra - Okezone

JAKARTA - Semua mobil kementerian, Trans Jakarta, Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS) diusulkan untuk menggunakan Bahan Bakar Gas (BBG). Ini dilakukan guna mendorong timbulnya small medium pengelolaan Bahan Bakar Minyak (BBM).

Deputy Chairman for Finance Management Usaha Hulu Minyak dan Gas (BP Migas) Akhmad Syakhroza mengatakan, pada 2012 pihaknya akan mendorong pemakaian BBG untuk mobil-mobil tersebut.

"(Kita akan) membuat proses-proses gas jadi Standar Nasional Indonesia (SNI), sebelum disosialiasakian ke masyarakat. (Seperti) tema BP Migas, Go green, ya sesuai," ujarnya ketika ditemui dalam acara seminar Dukungan Lembaga Finansial (Bank dan Non Bank) dan Instansi Pemerintah Dalam Meningkatkan Ekonomi Nasional Di Sektor Migas di Balai Kartini, Jakarta, Kamis (24/11/2011).

Dia melanjutkan, guna melangsungkan program tersebut, pihaknya berharap perbankan dapat membantu dari segi pembiayaan gas, terhadap sektor industri kecil. "Total yang akan diminta bentuk dukungan dari perbankan Rp120 triliun, untuk pengembangan barang dan jasa di sektor migas," jelasnya

Selain itu, pembiayaan perbankan disektor hulu minyak ini sebenarnya juga membantu perbankan dalam memacu pemutaran uang. Menurutnya, pemutaran uang di bidang ini akan membantu perbankan menjadi leading di Asia. "Kekayaan alam kita sangat banyak makanya perbankan juga harus lebih unggul. Oleh karena ini BP Migas mengintegrasi sektor tersebut," pungkasnya. (mrt) (rhs)

Sumber : okezone.com, Kamis 24 November 2011.
Link : http://economy.okezone.com/read/2011/11/24/19/533574/2012-bp-migas-harap-mobil-menteri-pakai-bbg




­