Badan Standardisasi Nasional
  • A
  • A

Rapat Dengar Pendapat BSN dengan Komisi VI DPR RI

  • Rabu, 11 September 2024
  • Humas BSN
  • 124 kali

Badan Standardisasi Nasional (BSN) menghadiri Rapat Dengar Pendapat (RDP) bersama Komisi VI DPR RI pada Rabu (11/09/2024) di Gedung DPR RI, Jakarta. Agenda RDP kali ini sebagai lanjutan atas pelaksanaan RDP sebelumnya pada Senin (02/09/2024), yakni mendengarkan hasil penyesuaian Rencana Kerja dan Anggaran Kementerian Negara/Lembaga (RKAKL) Tahun Anggaran 2025.

Kepala BSN, Kukuh S. Achmad beserta jajaran perwakilan pimpinan tinggi madya dan pratama BSN hadir mendengarkan hasil keputusan RDP yang dipimpin oleh Wakil Ketua Komisi VI DPR RI, M. Sarmuji. Komisi VI DPR RI menyetujui alokasi anggaran BSN sesuai hasil pembahasan Badan Anggaran perihal Penyampaian Hasil Pembahasan RUU APBN Tahun Anggaran 2025.

Selain itu, para anggota Komisi VI DPR menghimbau BSN agar mampu untuk meningkatkan penggunaan produk ber-SNI di kalangan konsumen dalam negeri serta meningkatkan UMKM dalam negeri untuk menerapkan SNI serta bisa ekspor.   

Pada kesempatan ini pula, Kepala BSN juga mengucapkan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada Komisi VI DPR RI atas kerjasama, bantuan, dan bimbingan dalam membantu kelancaran kegiatan BSN selama periode 2019-2024.

BSN menghadiri RDP bersama Komisi Pengawas Persaingan Usaha (KPPU), Badan Pengusahaan Kawasan Perdagangan Bebas dan Pelabuhan Bebas Batam (BP Batam), dan Badan Pengusahaan Kawasan Perdagangan Bebas dan Pelabuhan Bebas Sabang (BPKS Sabang). (ian-humas)

 

Galeri foto: Rapat Dengar Pendapat BSN dengan Komisi VI DPR RI