Badan Standardisasi Nasional
  • A
  • A

BSN Hadiri RDP dengan Komisi VI DPR RI

  • Selasa, 03 September 2024
  • Humas BSN
  • 105 kali

Badan Standardisasi Nasional (BSN) mengikuti Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan Komisi VI Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) pada Senin (2/9/2024) di Ruang Rapat Komisi VI – Gedung Nusantara I, Gedung DPR-RI, Jakarta. Kepala BSN, Kukuh S. Achmad hadir didampingi oleh jajaran pimpinan tinggi madya dan pratama BSN.

Dalam rapat yang dipimpin oleh Wakil Ketua Komisi VI DPR RI, Mohamad Hekal, Martin Manurung, dan Muhammad Sarmuji ini membahas Rencana Kerja dan Anggaran Kementerian/Lembaga (RKAKL) Tahun Anggaran 2025 dan Pelaksanaan Realisasi Anggaran sampai dengan Triwulan II Tahun Anggaran 2024.

Dalam kesempatan tersebut, Kepala BSN, Kukuh S. Achmad selain menyampaikan tentang RKAKL 2025 dan Realisasi Anggaran 2024, juga menyampaikan Capaian kinerja BSN di Tahun 2024 yang bertujuan untuk meningkatkan daya saing produk Indonesia.

Menanggapi komentar dari Anggota Komisi VI DPR RI tentang kontrubusi BSN dalam mendukung Usaha Mikro Kecil (UMK) dalam mendapatkan Standar Nasional Indonesia (SNI), Kukuh menyampaikan bahwa BSN berupaya untuk memberikan kemudahan bagi UMK untuk mendapatkan SNI, salah satunya melalui program SNI Bina-UMK.

Dari RDP kali ini, Komisi VI DPR RI mendorong BSN untuk terus meningkatkan kinerja dan realisasi anggaran BSN di Tahun 2024 untuk mencapai target-target yang telah ditetapkan, serta menyetujui RKAKL BSN untuk Tahun Anggaran 2025.

BSN menghadiri RDP bersama Komisi Pengawas Persaingan Usaha (KPPU), Badan Pengusahaan Kawasan Perdagangan Bebas dan Pelabuhan Bebas Batam (BP Batam), dan Badan Pengusahaan Kawasan Perdagangan Bebas dan Pelabuhan Bebas Sabang (BPKS Sabang).(tyo-humas)