Badan Standardisasi Nasional
  • A
  • A

Operasi Simpatik Dipusatkan di 17 Titik

  • Selasa, 13 April 2010
  • 1505 kali

Kliping Berita

JAKARTA - Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya memusatkan operasi Simpatik Jaya di 17 titik strategis. Masyarakat diminta mengawasi petugas kepolisian yang bekerja di lapangan.

Polda Metro menggelar operasi ini mulai Senin (12/4) hingga Sabtu (1/5). Sebanyak 2.300 personal kepolisian dilibatkan dalam operasi ini.

"Operasi ini digelar secara serentak di lima wilayah, sekaligus untuk menyosialisasikan pemakaian helm SNI, penertiban kendaraan roda empat yang berhenti sembarangan, serta pemeriksaan izin trayek bagi kendaraan umum," ujar Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes (Pol) Condro Kirono, di Jakarta, Senin (12/4).

Menurut Condro, 17 titik tersebut merupakan kawasan yang dinilai berpotensi dan mendukung terjadinya lakalantas. Potensi tersebut di antaranya sepeda motor melawan arus, pengendara sepeda motor yang tidak menggunakan helm sesuai standar keamanan, dan angkutan umum yang berhenti tidak pada tempatnya. "Dengan operasi ini diharapkan petugas dapat meraih simpati dari masyarakat, terlebih penegakkan hukum yang dilakukan tidak kenal kompromi," tegasnya.

Sementara itu, untuk meminimalisasi pelanggaran oleh petugas, pihaknya mengharapkan masyarakat ikut mengawasi pelaksanaan operasi ini.

Bahkan, jika dirugikan, masyarakat dipersilakan melapor ke Traffic Management Center (TMC) Polda Metro Jaya melalui SMS 1717, tele-pon 021-5276001, facsimile 021-5275090, atau mengirim email ke tmc@lantas.metro.polri.go.id. (ban)

Sumber : Investor Daily, Selasa 13 April 2010, Hal. 6




­