Badan Standardisasi Nasional
  • A
  • A

Kepala BSN Lakukan Audiensi dengan Menteri PANRB Bahas Reformasi Birokrasi

  • Senin, 07 Agustus 2023
  • Humas BSN
  • 612 kali

Badan Standardisasi Nasional (BSN) terus berusaha untuk semakin berbenah diri agar dapat mewujudkan reformasi birokrasi dan tata kelola organisasi yang lebih baik dalam rangka memberikan perlindungan bagi masyarakat dan meningkatkan daya saing bangsa.

Kepala BSN, Kukuh S. Achmad bertemu dengan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB), Abdullah Azwar Anas di kantor Kementerian PANRB, Jakarta, pada Jumat (04/08/2023), dalam rangka audiensi terkait penerapan reformasi birokrasi dan tata kelola organisasi BSN.

Dalam kesempatan tersebut, Kepala BSN, Kukuh S. Achmad melaporkan progres penerapan reformasi birokrasi di BSN. Kukuh menyampaikan bahwa beberapa inovasi telah dilakukan oleh BSN, diantaranya memangkas proses penyusunan Standar Nasional Indonesia (SNI), proses pemberian sertifikat SNI yang dipermudah terutama untuk usaha mikro dan kecil, digitalisasi di kegiatan akreditasi lembaga penilaian kesesuaian dan di layanan standar nasional satuan ukuran (SNSU).

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB), Abdullah Azwar Anas mendukung penuh penyederhanaan  bisnis proses dan tata kelola organisasi di BSN supaya ke depan jauh lebih lincah dan berdampak.  Azwar Anas berharap tata kelola di BSN ini bisa terus-menerus diperbaiki.

"BSN ini yang mengeluarkan SNI. Bagaimana produk UMKM ini kedepan bisa memperoleh itu dengan cepat dan mudah, BSN bisa melakukan dengan “jemput bola” untuk membantu meningkatkan kualitas produk UMKM," ungkap Menteri Azwar Anas.

Dalam audiensi, Kepala BSN didampingi oleh Sekretaris Utama BSN, Donny Purnomo; Deputi Bidang Penerapan Standar dan Penilaian Kesesuaian BSN, Zakiyah; Deputi Bidang Standar Nasional Satuan Ukuran BSN, Y. Kristianto Widiwardono; dan Inspektur BSN, Nur Hidayati.

Sementara, Menteri PANRB didampingi oleh Sekretaris Utama Kementerian PANRB, Rini Widyantini; Deputi Bidang Reformasi Birokrasi, Akuntabilitas Aparatur, dan Pengawasan Kementerian PANRB, Erwan Agus Purwanto; dan Asisten Deputi Kelembagaan dan Tata Laksana, Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Kementerian PANRB, Roro Vera Yuwantari.

Melalui peningkatan pelaksanaan reformasi birokrasi dan tata kelola organisasi di BSN, diharapkan tujuan melindungi masyarakat dan meningkatkan daya saing nasional dari kegiatan standardisasi bisa memberikan kontribusi yang signifikan bagi masyarakat. (ian/arf – humas)

 

Galeri foto: Kepala BSN Lakukan Audiensi dengan Menteri PANRB Bahas Reformasi Birokrasi




­