Badan Standardisasi Nasional
  • A
  • A

Golkar Desak Pemerintah SBY Tidak Lembek pada China

  • Senin, 13 Februari 2012
  • 907 kali
Kliping Berita

Laporan: Ari Purwanto

RMOL. Pemerintah harus mewaspadai defisit perdagangan antara Indonesia dan China. Selain itu, pemerintah harus mewaspadai meningkatnya impor barang konsumsi.

Demikian anggota Panja Daya Saing Komisi VI DPR RI dari Fraksi Partai Golkar, Emil Abeng kepada Rakyat Merdeka Online, Senin (13/2).

"Ditengah meningkatnya serbuan produk impor terutama dari China, kebijakan pemerintah terlihat lemah. Oleh karenanya, pemerintah harus segera memperkuat daya saing nasional melalui pembangunan sistem infrastruktur dan logistik. Ini harus dilakukan agar pengusaha nasional dapat lebih kompetitif dan menekan ekonomi biaya tinggi," imbuh Emil yang juga Ketua Umum Himpunan Pengusaha Kosgoro '57.

Masih kata anak pengusaha Tanri Abeng ini juga mengatakan, harusnya pemerintah tidak hanya sekedar berpikir menggenjot ekspor, tapi harus sadar bahwa kita ada di era perdagangan bebas.

"Artinya, Pemerintah harus menerapkan kebijakan memperketat arus impor barang konsumsi dengan menerapkan standar SNI hingga peraturan lainnya secara lebih ketat dan komprehensif bukan reaktif seperti sekarang," sambungnya lagi. [arp]

Sumber : Rakyat Merdeka Online, Senin 13 Februari 2012.
Link : http://www.rakyatmerdekaonline.com/read/2012/02/13/54681/Golkar-Desak-Pemerintah-SBY-Tidak-Lembek-pada-China-