Badan Standardisasi Nasional
  • A
  • A

UPZ BAZNAS BSN Raih Penghargaan The Rising Star di UPZ Award 2024

  • Rabu, 04 September 2024
  • Humas BSN
  • 336 kali

Unit Pengumpul Zakat (UPZ) BAZNAS Badan Standardisasi Nasional (BSN) berhasil meraih penghargaan bergengsi dalam ajang UPZ Award 2024 untuk kategori The Rising Star. Penghargaan ini diberikan oleh Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) RI dalam acara Rapat Kerja (Raker) UPZ BAZNAS Tingkat Nasional yang berlangsung di Aston Sentul Hotel, Bogor, Jawa Barat, pada Senin-Rabu, 2-4 September 2024.

Penghargaan diserahkan langsung oleh Ketua BAZNAS RI, Noor Achmad, kepada Wakil Ketua UPZ BAZNAS BSN, Ponimin, yang mewakili Ketua UPZ BAZNAS BSN, Singgih Harjanto. Penghargaan kategori The Rising Star ini diberikan sebagai apresiasi atas kinerja UPZ BAZNAS BSN yang berhasil meningkatkan pengumpulan zakat dan distribusinya melalui strategi inovatif serta dampak positif yang dirasakan oleh masyarakat. UPZ BAZNAS BSN dinilai berhasil mendukung program nasional BAZNAS melalui pengelolaan zakat yang profesional dan akuntabel, serta diharapkan dapat menjadi inspirasi bagi UPZ lainnya.

Menanggapi penghargaan ini, Ketua UPZ BAZNAS BSN, Singgih Harjanto, yang ditemui di Kantor BSN, Jakarta, pada Rabu (4/9/2024), menyatakan rasa syukur dan komitmennya untuk terus meningkatkan kinerja UPZ BAZNAS BSN. “Penghargaan ini merupakan motivasi bagi UPZ BAZNAS BSN yang berdiri belum genap 1 tahun, untuk lebih giat lagi dalam mengelola zakat. Pengurus UPZ BAZNAS BSN berterima kasih atas dukungan dan kepercayaan para muzaki di BSN. Tentunya kami berharap akan semakin banyak muzaki yang menyalurkan zakatnya melalui UPZ BAZNAS BSN sehingga dapat memberikan manfaat yang lebih luas bagi masyarakat. Kami juga akan terus berupaya meningkatkan transparansi dan akuntabilitas dalam pengelolaan zakat,” ujarnya.

Dalam UPZ Award 2024, BAZNAS memberikan penghargaan kepada 92 UPZ terbaik dari seluruh Indonesia, yang terbagi dalam enam kategori: UPZ Perencanaan Terbaik, UPZ Pengumpulan Terbaik, UPZ Penyaluran Terbaik, UPZ Pelaporan Terbaik, UPZ Pendukung Gerakan Zakat, dan UPZ The Rising Star. Acara ini merupakan pertemuan tahunan yang bertujuan untuk mengevaluasi kinerja UPZ di seluruh Indonesia.

Dengan diraihnya penghargaan ini, UPZ BAZNAS BSN diharapkan terus berkomitmen untuk meningkatkan pelayanan dan pengelolaan zakat yang amanah dan profesional. (arf/ humas)

 

Galeri Foto : UPZ BAZNAS BSN Raih Penghargaan The Rising Star di UPZ Award 2024