Badan Standardisasi Nasional
  • A
  • A

Rapat Dengar Pendapat BSN bersama Komisi VI DPR-RI

  • Senin, 10 Juni 2024
  • Humas BSN
  • 1530 kali

Badan Standardisasi Nasional (BSN) diwakili oleh Sekretaris Utama BSN, Donny Purnomo menghadiri Rapat Dengar Pendapat (RDP) bersama dengan Komisi VI DPR-RI pada Senin (10/06/2024) di Ruang Rapat Komisi VI – Gedung Nusantara I, Gedung DPR-RI, Jakarta. RDP dipimpin oleh 2 Wakil Ketua Komisi VI DPR-RI, Aria Bima dan Martin Y. Manurung. Agenda yang dibahas mengenai RKP dan RKAKL Tahun Anggaran 2025, Evaluasi Pelaksanaan Anggaran Tahun Anggaran 2023, dan Realisasi Anggaran Semester I Tahun 2024.

Donny menyampaikan capaian kinerja dan penyerapan anggaran BSN di tahun 2023 dan di semester awal tahun 2024.

Sejumlah anggota Komisi VI DPR-RI memberikan tanggapan bahwa program standardisasi nasional dinilai sangat penting. Dengan maraknya gempuran produk-produk impor, diharapkan BSN dapat membantu produk-produk UMKM dalam negeri bisa berdaya saing dengan lebih mempermudah proses sertifikasi Standar Nasional Indonesia (SNI).

Komisi VI DPR-RI juga mengapresiasi BSN yang telah menambah jumlah Kantor Layanan Teknis (KLT) di daerah-daerah sehingga mempermudah UMKM di daerah mendapatkan SNI.

Dalam RDP ini juga dihadiri perwakilan pimpinan tinggi madya dan pratama di lingkungan BSN. BSN menghadiri RDP bersama Kementerian/Lembaga lainnya, yaitu Kementerian Koperasi dan UKM, Komisi Pengawas Persaingan Usaha (KPPU), Badan Pengusahaan Kawasan Perdagangan Bebas dan Pelabuhan Bebas Batam (BP Batam), dan Badan Pengusahaan Kawasan Perdagangan Bebas dan Pelabuhan Bebas Sabang (BPKS Sabang). (ian-humas)

 

Galeri foto: Rapat Dengar Pendapat BSN bersama Komisi VI DPR-RI