Badan Standardisasi Nasional
  • A
  • A

Mewujudkan UMKM Berkualitas Dengan SNI

  • Sabtu, 12 Oktober 2019
  • Humas BSN
  • 364 kali

 

Sesuai dengan amanah Undang-Undang Nomor 20 Tahun 2014 Tentang Standardisasi dan Penilaian Kesesuaian, Badan Standardisasi Nasional (BSN) bekerjasama dengan kementerian, lembaga, dinas, serta komunitas pembina Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM), melakukan pembinaan penerapan Standar Nasional Indonesia (SNI). Melalui program pembinaan yang dilakukan oleh BSN, banyak UMKM telah berhasil meraih sertifikat SNI sehingga meningkat kualitas dan daya saingnya.

 

Sebagai bagian dari Peringatan Bulan Mutu Nasional 2019, BSN menyelenggarakan kegiatan Talkshow Success Story Penerapan SNI oleh UMKM di Semarang, Jawa Tengah, pada Kamis (10/10/2019) dengan mengusung tema “Mewujudkan UMKM Berkualitas Dengn SNI”. Kegiatan dibuka oleh Kepala BSN, Bambang Prasetya.

 

Talkshow diselenggarakan agar para pelaku usaha di sektor UMKM dapat termotivasi dengan kisah sukses dari UMKM yang telah menerapkan SNI. Talkshow menghadirkan pembicara Pemilik CV. Nacha, Nike Lidiyastuti Aritovani (produsen abon ikan cakalang ber-SNI); Pemilik UMKM Mina Food, Erlina Restu (produsen naget ikan ber-SNI); Pemilik UD. Naga Mas, Narto (produsen saus cabe ber-SNI); Pemilik Pelita Prima Jaya, Roja’I (produsen bola sepak ber-SNI); serta Pemilik Batik Allussan, Sri Lestari (produsen batik ber-SNI). Selain itu, juga hadir industri besar produsen makanan ber-SNI, yaitu PT. Mayora Indah, Tbk. Sebagai moderator Kepala Sub Direktorat Fasilitasi Pelaku Usaha BSN, Nur Hidayati.

 

Acara ditutup oleh Direktur Penguatan Penerapan Standar dan Penilaian Kesesuaian BSN, Heru Suseno. (humas)

 

 



Basni

Ada tanggapan lebih lanjut?

Lapor
Hotline 021 392-7422 Whatsapp 0813 802 2930
Email bsn@bsn.go.id E-Pengaduan SIPMAS

Klik LAPOR untuk Pengaduan Masyarakat