Badan Standardisasi Nasional
  • A
  • A

Membawa BSN Lebih Aktif di Forum Perumusan Standar Internasional

  • Rabu, 01 Maret 2017
  • 2189 kali

 

Perumusan Standar Nasional Indonesia (SNI) diharapkan tidak hanya untuk kebutuhan nasional, tapi juga dapat mewarnai standar internasional. Demikian disampaikan Kepala Badan Standardisasi Nasional (BSN) Bambang Prasetya saat Tasyakuran Pelantikan Deputi Bidang Penelitian dan Kerjasama Standardisasi BSN I Nyoman Supriyatna, Senin (27/02/17) di Jakarta.

 

Oleh karena itu Bambang berharap kepada Deputi Bidang PKS yang baru dilantik dapat membawa BSN lebih aktif dalam perundingan perumusan standar-standar internasional seperti ISO dan IEC. Selain itu, BSN juga perlu mereviu dan menindaklanjuti kembali kerjasama-kerjasama internasional yang mendukung program dan kebijakan Presiden Joko Widodo.

 

 

Memang tantangan dan tugas tersebut tidak mudah. Namun Nyoman dalam kesempatan tersebut menyampaikan bahwa ia akan menjalankan tugas tersebut dengan sebaik-baiknya. Nyoman juga mengungkapkan terima kasih atas dukungan seluruh pegawai Kedeputian Penelitian dan Kerjasama Standardisasi selama ini.

 

Dalam acara ini juga dilakukan serah terima secara simbolis tugas Deputi Bidang PKS yang sebelumnya dijalankan oleh Sekretaris Utama BSN sebagai pelaksana tugas (Plt) kepada I Nyoman Supriyatna sebagai Deputi yang baru. Turut hadir dalam acara ini Pejabat Eselon I, II, III BSN serta pegawai di lingkungan Kedeputian PKS. (ria - humas)

 




­