Badan Standardisasi Nasional
  • A
  • A

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di BSN

  • Jumat, 04 Oktober 2024
  • Humas BSN
  • 61 kali

Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Al Muwashofat dan Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Badan Standardisasi Nasional (BSN) mengadakan ceramah umum serta pengumuman lomba adzan dan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) sebagai acara puncak Peringatan Hari Besar Islam Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 Hijriah di lingkungan BSN. Acara diselenggarakan pada Jum’at (04/10/2024) di Masjid Al Muwashofat, kantor BSN, Jakarta.

Acara dibuka oleh Kepala BSN, Kukuh S. Achmad. Dirinya mengatakan bahwa tetap menjadi sesuatu yang penting sepanjang hayat kita untuk selalu mengingat dan meneladani apa-apa yang menjadi sifat dari Nabi Muhammad SAW. Kukuh juga berharap melalui lomba adzan dan MTQ yang diadakan BSN, BSN dapat berkiprah dan berbicara banyak pada kompetisi di tingkat nasional.

Acara kemudian dilanjutkan dengan ceramah oleh Ustadz Achmad Syaifudin dengan tema “Meneladani Akhlak Rasulullah SAW”. Ustadz Achmad menyampaikan bahwa jika kita ingin mendapatkan ridho dan cinta Allah SWT, kita harus mengikuti langkah-langkah yang disampaikan Baginda Nabi Besar Muhammad SAW.

Sebelumnya, telah diselenggarakan seleksi lomba adzan dan MTQ di kalangan internal BSN. Lomba diadakan secara online dengan cara mengunggah video. Pada kesempatan ini, diumumkan masing-masing 3 pemenang lomba adzan dan MTQ. Selain pemenang akan menjadi perwakilan BSN di Lomba MTQ VII KORPRI 2024, lomba ini juga bertujuan untuk menjaring bakat jama’ah sekaligus untuk memakmurkan masjid yang nantinya akan dibina dan diberdayakan agar kompetensinya meningkat. (ian-humas)

 

Galeri foto: Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di BSN