Badan Standardisasi Nasional
  • A
  • A

PT Pos Jajaki Kembali Kerja Sama dengan BSN

  • Selasa, 25 Februari 2020
  • Humas BSN
  • 430 kali


Kepala Badan Standardisasi Nasional (BSN), Bambang Prasetya menerima kunjungan dari PT Pos Properti Indonesia di kantor BSN, Jakarta, pada Senin (24/2). Mewakili adalah Direktur Utama PT Pos Properti Indonesia, Handriani Tjatur Setijowati serta Direktur Perencanaan dan Operasi PT Pos Properti Indonesia, Sudarmawan Juwono. PT Pos Properti Indonesia bermaksud akan memperpanjang kerja sama yang telah dijalin sebelumnya pada tahun 2015.


Beberapa lingkup kerja sama yang disampaikan dari kunjungan ini adalah selain pertukaran data informasi, pemanfaatan dan pengelolaan aset masing-masing pihak, juga terkait rencana kolaborasi untuk pendampingan sertifikasi SNI kepada UMKM binaan PT Pos Indonesia. Pendampingan sertifikasi ini juga melibatkan perusahaan lain di bawah koordinasi Kementerian BUMN.


Harapan besar dari PT Pos Properti Indonesia untuk bisa bekerja sama kembali dengan BSN. Menurut Direktur Utama PT Pos Properti Indonesia, Handriani Tjatur Setijowati, "Kalau kita bisa kolaborasi, ini akan mempermudah mereka (startup dan UMKM binaan PT Pos Indonesia) untuk bisa mendapatkan informasi mengenai proses sertifikasi SNI."


Terkait pembinaan UMKM, Deputi Bidang Penerapan Standar dan Penilaian Kesesuaian BSN, Zakiyah menyambut baik. "Ini merupakan angin segar bagi BSN. Jadi bagaimana nanti CSR dari kementerian BUMN atau BUMN nya sendiri itu bisa mendukung UMKM. Supaya mereka yang memiliki kendala terkait pembiayaan sertifikasi SNI dan pemeliharaan bisa dibantu. Karena BSN memiliki program pembinaan UMKM, nanti kita bisa bantu."

 

PT Pos Properti Indonesia merupakan salah satu anak perusahaan PT Pos Indonesia yang bertugas mengelola dan mengoptimalisasi semua aset pos di seluruh Indonesia.

 

PT Pos memiliki 2900 aset besar dan kecil di seluruh Indonesia. Dimana PT Pos saat ini memiliki pekerjaan rumah untuk memanfaatkan aset-aset tersebut di rural area.

 

PT Pos Indonesia sedang mengembangkan coworking space (ruang bekerja) untuk para startup dari Sabang sampai Merauke, yang ditawarkan untuk bisa dimanfaatkan BSN untuk bisa mensosialisaikan SNI salah satunya dengan mendirikan SNI Corner.


"Semoga bisa membawa manfaat terhadap kedua belah pihak", tutup Bambang Prasetya.


Turut hadir dalam pertemuan ini adalah Sekretaris Utama BSN, Puji Winarni; Deputi Bidang Penerapan Standar dan Penilaian Kesesuaian BSN, Zakiyah; Direktur Penguatan Penerapan Standar dan Penilaian Kesesuaian BSN, Heru Suseno; Kepala Biro Perencanaan Keuangan dan Umum BSN, Beni Nugraha; dan Kepala Biro Humas, Kerja Sama, dan Layanan Informasi BSN, Zul Amri. (Ian-Humas)



Basni

Ada tanggapan lebih lanjut?

Lapor
Hotline 021 392-7422 Whatsapp 0813 802 2930
Email bsn@bsn.go.id E-Pengaduan LAPOR

Klik LAPOR untuk Pengaduan Masyarakat