Badan Standardisasi Nasional

umum

  • Pentingnya Pengelolaan Media Sosial
    Kamis, 02 Februari 2017

    Pentingnya Pengelolaan Media Sosial

    Badan Standardisasi (BSN) mengadakan sharing knowledge "Pentingnya Pengelolaan Media Sosial Bagi Kementerian / Lembaga Pemerintah" di Jakarta pada 1 Februari 2017

  • Suarakan Hak Anda dalam RSNI4 8212:2017 Ampelas
    Kamis, 02 Februari 2017

    Suarakan Hak Anda dalam RSNI4 8212:2017 Ampelas

    Sahabat tahu ampelas? Itu lho, kain yang permukaannya kasar, ada semacam pasir-pasirnya dan biasa dijual di toko bahan bangunan. Biasanya warna kainnya biru/ungu atau oranye/kuning. Ampelas digunakan untuk membuat permukaan benda agar menjadi lebih halus, dengan cara menggosokkan permukaan berpasir kasar kepada permukaan benda tersebut. Karena ada permukaan…

  • Indonesia Akan Usulkan Vice-Chair Codex 2017
    Selasa, 31 Januari 2017

    Indonesia Akan Usulkan Vice-Chair Codex 2017

    Satu hal yang cukup menyita perhatian adalah pengusulan Purwiyatno Hariyadi sebagai Vice-Chair Codex Tahun 2017. Komite Nasional Codex telah melakukan berbagai persiapan untuk pengusulan ini. Komite Nasional pun sepakat untuk aktif mengirimkan Purwiyatno menjadi delegasi Republik Indonesia dalam sidang-sidang Codex yang akan digelar mendatang.

  • Pameran Rakernas 2017 : Mengenalkan Lembaga Sekaligus Mengangkat Role Model Industri Penerap SNI
    Selasa, 31 Januari 2017

    Pameran Rakernas 2017 : Mengenalkan Lembaga Sekaligus Mengangkat Role Model Industri Penerap SNI

    Badan Standardisasi Nasional (BSN) mengikuti Pameran Rakornas 2017 Kemenristekdikti, di Grha Sabha Pramana Universitas Gajah Mada, Yogyakarta, pada 30 Januari 2017.

  • BSN Siap Bersinergi Dengan Perguruan Tinggi
    Selasa, 31 Januari 2017

    BSN Siap Bersinergi Dengan Perguruan Tinggi

    Kepala Badan Standardisasi Nasional (BSN), Bambang Prasetya mengikuti kegiatan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) 2017 Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti) di Grha Sabha Pramana, Universitas Gadjah Mada, Yogyakarta pada 30 Januari 2017

  • Sharing Knowledge Buku A National Quality Infrastructure
    Jumat, 27 Januari 2017

    Sharing Knowledge Buku A National Quality Infrastructure

    Dalam rangka peningkatan wawasan pegawai Badan Standardisasi Nasional (BSN), BSN menyelenggarakan kegiatan sharing knowledge berbasis buku dengan referensi buku A National Quality Infrastructure, karya Dr. Clemens Sanetra (Physikalisch-Technische Bundesanstalt, Germany) di Gedung II BPPT, Jakarta, pada 26 Januari 2017.

  • Pemerintah Akan Memperkuat Pengelolaan SNSU
    Jumat, 27 Januari 2017

    Pemerintah Akan Memperkuat Pengelolaan SNSU

    Yang tak kalah penting, lanjut Puji, adalah tantangan dalam mengelola SNSU di Indonesia. Saat ini, pelaksanaan kebijakan di bidang pengelolaan SNSU belum terintegrasi. Pelaksanaan kebijakan dan pengelolaan SNSU masih tersebar di beberapa lembaga pemerintah seperti BSN, LIPI, dan BATAN.

  • Mari Berpartisipasi dalam E-Balloting SNI Garam Bahan Baku untuk Garam Konsumsi Beriodium
    Kamis, 26 Januari 2017

    Mari Berpartisipasi dalam E-Balloting SNI Garam Bahan Baku untuk Garam Konsumsi Beriodium

    Saat ini sedang dirumuskan SNI 4435 yang mengatur tentang Garam bahan baku untuk garam konsumsi beriodium sebagai revisi dari SNI 01-4435 yang disahkan pada tahun 2000 tentang Garam bahan baku untuk industri garam beryodium. Revisi yang dilakukan dalam SNI ini terdapat pada syarat mutu dengan meningkatkan persyaratan uji…

  • PT Bandangantirta Agung: Penghasil Air Murni Ber-SNI
    Rabu, 25 Januari 2017

    PT Bandangantirta Agung: Penghasil Air Murni Ber-SNI

    Produsen AMDK asli Indonesia ini adalah peraih SNI Award Tahun 2014 peringkat Emas. Bukti PT Bandangantirta Agung berkomitmen dan konsisten menjaga mutu juga kepuasan pelanggan, dengan menerapkan SNI ISO 9001 dan SNI 01-3553-2006.

  • KAN Siap Akreditasi LPH di Indonesia
    Rabu, 25 Januari 2017

    KAN Siap Akreditasi LPH di Indonesia

    BSN melalui KAN siap mengakreditasi lembaga pemeriksa halal (LPH) di Indonesia. Deputi Bidang Penerapan Standar dan Akreditasi BSN Kukuh S. Achmad mengungkapkan, Undang-Undang Nomor 33 Tahun 2014 tentang Jaminan Produk Halal (UU JPH) mengamanatkan bahwa LPH adalah pihak yang melaksanakan sertifikasi halal.

‹ First  < 4 5 6 7 8 >  Last ›




­