Badan Standardisasi Nasional

daerah

  • KLT BSN Makassar Berikan Bimtek Sertifikasi Produk
    Kamis, 28 September 2017

    KLT BSN Makassar Berikan Bimtek Sertifikasi Produk

    Karena nilai sertifikasi adalah keyakinan dan kepercayaan publik atas dasar asesmen/ penilaian yang kompeten dan imparsial, maka proses sertifikasi harus dilalui sesuai tahapan standar penilaiannya dan dilakukan dengan cara profesional.

  • Bermitra dengan Polda Sumsel dalam Edukasi dan Pengawasan SNI
    Selasa, 26 September 2017

    Bermitra dengan Polda Sumsel dalam Edukasi dan Pengawasan SNI

    Kesimpulan dari Pertemuan ini adalah akan dilakukan sosialisasi SNI kepada jajaran Polda Sumsel yang diagendakan pada tanggal 11 Oktober 2017 yang akan mengundang perwakilan dari Dinas Perdagangan (sebagai pengawasan barang beredar), BPOM di Palembang dan Bea Cukai serta Satuan Polres di wilayah Sumatera Selatan.

  • Si Rino Meramaikan Kompetisi Futsal CHEMFUN #4 HIMAMIA UNS Solo
    Rabu, 20 September 2017

    Si Rino Meramaikan Kompetisi Futsal CHEMFUN #4 HIMAMIA UNS Solo

    Secara umum kemampuan potensial yang dimiliki manusia untuk mencapai keberhasilan disebut dengan bakat. Dengan demikian setiap orang memiliki bakat, dalam arti berpotensi untuk mencapai prestasi sampai tingkat tertentu sesuai dengan kapasitas dan keahlian masing-masing. Untuk mencapai bakat tersebut khususnya bakat yang dimiliki mahasiswa Himpunan Mahasiswa Kimia Universitas Sebelas…

  • Semangat UMKM Boyolali dalam Menerapkan SNI
    Selasa, 19 September 2017

    Semangat UMKM Boyolali dalam Menerapkan SNI

    UMKM harus mampu berinovasi dalam menghasilkan produknya, bekerja keras dan meningkatkan kualitas produknya, agar mampu bersaing dan mampu bertahan dalam usahanya. Selain itu juga UMKM harus mampu mengikuti perkembangan teknologi yang ada sehingga dalam pemasaran produknya tidak lagi kesulitan dan yang terpenting adalah mau berkomunikasi dan berdiskusi dengan…

  • BSN Launching SNI Corner Di UPS Tegal
    Senin, 18 September 2017

    BSN Launching SNI Corner Di UPS Tegal

    Badan Standardisasi Nasional (BSN) terus melakukan upaya untuk meningkatkan dan mengoptimalkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) Indonesia, khususnya di bidang standardisasi, dengan melakukan berbagai kegiatan dan program insentif. Salah satu program insentif yang diberikan melalui SNI Corner.

  • Mengenal Lebih Dekat Industri Penerima SNI Award di Makassar
    Kamis, 14 September 2017

    Mengenal Lebih Dekat Industri Penerima SNI Award di Makassar

    “Dengan diraihnya berbagai sertifikat standardisasi, produk kami bisa diterima di pasar domestik maupun internasional,” ujar pimpinan PT Japfa Comfeed Indonesia unit Makassar, AC Valentino Babay. Keberterimaan produk terlihat dari semakin berkembangnya jaringan operasional yang hampir melingkupi di seluruh Indonesia.

  • 9 SKPD Sulsel Ikuti Bimtek SNI ISO 9001:2015
    Selasa, 12 September 2017

    9 SKPD Sulsel Ikuti Bimtek SNI ISO 9001:2015

    Dalam arahannya, Ajat Sudrajat, Supervisor KLT BSN Makassar, menyampaikan bahwa Bimtek ini merupakan awal kegiatan untuk bimbingan teknis penerapan SNI ISO 9001:2015 untuk SKPD. KLT BSN Makassar memiliki program insentif yang akan diberikan kepada SKPD dalam penyiapan penerapan SNI ISO 9001:2015

  • BSN Berikan Bantuan Teknis UPT. BP3MPHP Makassar
    Jumat, 08 September 2017

    BSN Berikan Bantuan Teknis UPT. BP3MPHP Makassar

    Tim KLT BSN Makassar melakukan diskusi dengan Manajer Mutu, Manajer Teknis, Manajer Umum, dan Tim Penyiapan LSPro UPT. BP3MPHP terkait dengan persyaratan dan dokumen yang harus dipenuhi dan membantu dalam pengisian formulir secara online melalui KAN Manajemen Information System (KANMIS).

  • BSN Dorong UKM Produk Perikanan Sulsel Untuk Naik Kelas
    Jumat, 01 September 2017

    BSN Dorong UKM Produk Perikanan Sulsel Untuk Naik Kelas

    Hal ini dilakukan BSN untuk mendorong UKM bisa naik kelas. “Produk UKM harus bisa dijual di pasar modern yang pakai AC, jangan lagi produk UKM hanya jadi produk emperan toko” harap Teguh.

  • Gelora Pendidikan Standardisasi dari Ujung Timur Indonesia
    Kamis, 31 Agustus 2017

    Gelora Pendidikan Standardisasi dari Ujung Timur Indonesia

    Sebagai tindak lanjut MoU yang telah dilakukan dengan UNCEN, BSN menyelenggarakan kegiatan “Sosialisasi Pengembangan Pendidikan Standardisasi dan Pemanfaatan E-Learning di Universitas Cenderawasih” pada tanggal 29 Agustus 2017 di Ruang Rapat Fakultas Teknik UNCEN. Acara ini dihadiri oleh 35 dosen dari fakultas teknik, fakultas kesehatan masyarakat, fakultas MIPA, serta…

‹ First  < 41 42 43 44 45 >  Last ›