Badan Standardisasi Nasional
  • A
  • A

KAN Selenggarakan Refreshment Course SNI ISO/IEC 17065

  • Jumat, 10 Maret 2017
  • 3062 kali

Komite Akreditasi Nasional (KAN) menyelenggarakan Refreshment Course SNI ISO / IEC 17065 Skema Lembaga Sertifikasi Produk pada 6-7 Maret 2017 di Jakarta. Workshop yang diikuti oleh para asesor KAN, anggota Komite Teknis, dan Lembaga Sertifikasi Produk ini menghadirkan pembicara utama Deputi Bidang Penerapan Standar dan Akreditasi Kukuh S. Achmad, Plt. Kepala Pusat Akreditasi Lembaga Sertifikasi Donny Purnomo, Kepala Subbidang Sistem dan Evaluasi Akreditasi Lembaga Sertifikasi Produk dan Personel Raden Ewang Kurniawan, serta Kepala Subbidang Pelaksana Akreditasi Lembaga Sertifikasi Produk dan Personel Dohana Viskhurin Femina.

 

 

Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Deputi Bidang Penerapan Standar dan Akreditasi BSN Kukuh S. Achmad. Dalam sambutannya Kukuh mengatakan, ketika kita menilai atau menerapkan SNI ISO/IEC 17065, kita harus benar-benar memahami skemanya.

 


 

"Karena kalau tidak, jangan sampai hasil proses asesmen kita terhadap lembaga sertifikasi produk, hasil sertifikasi lembaga sertifikasi produk terhadap industri tidak cukup memenuhi tujuan yang sebenarnya. Tujuannya hanya formalitas," kata Kukuh.

 


 

Melalui proses asesmen dari KAN kepada lembaga sertifikasi produk, dan selanjutnya sertifikasi dari lembaga sertifikasi produk kepada pelaku usaha, kita memberikan jaminan bahwa produk itu telah diproses sebagaimana mestinya.

 


 

Oleh karena itu melalui refreshment kali ini, Kukuh berharap para peserta dapat meningkatkan lebih baik lagi pengetahuan dan kompetensi para peserta mengenai skema lembaga sertifikasi produk. Selain itu, para peserta mendapat informasi hasil re-evaluasi MLA PAC yang telah dilakukan Tahun 2016 lalu, dan selanjutnya dapat dihasilkan corrective actionnya.(ria-humas)




­