Badan Standardisasi Nasional
  • A
  • A

Peringatan Hari Standar Dunia SNI Membangun Percaya Diri Bangsa

  • Senin, 17 Oktober 2011
  • 877 kali
Kliping Berita

LENSAINDONESIA.COM: Badan Standarisasi Nasional (BSN) memperingati Hari Standar Dunia pada hari ini 14 Oktober 20011, bertempat di Ruang Auditorium-Gd, Manggala Wanabakti Jl.Jend Gatot Subroto, Senayan, Jakarta.

Peringatan ini menampilkan berbagai prestasi Indonesia di bidang standardisasi di tingkat regional maupun internasional.

Di Indonesia, tema Hari Standar Dunia ini telah dijadikan dasar bagi penetapan  Bulan Mutu Nasional 2011, yaitu SNI sama dengan membangun kepercayaan diri bangsa. Dengan menerapkan SNI, maka kepercayaan terhadap produk nasional akan semakin tinggi dan berdampak kuat pada daya saing nasional di pasar lokal maupun global.

Kepala BSN, Bambang Setiadi mengatakan, tema tersebut mengandung makna dengan menerapkan SNI maka kepercayaan terhadap produk nasional akan semakin tinggi. Sehingga konsumen dalam membeli produk konsumen tak harus melihat harga, melainkan juga harus melihat mutu.

Bambang menilai, standar sangat penting bagi daya saing produk, terkait dengan harga, mutu, dan pasokan. “Saat bicara tentang mutu, kita tak bisa lepas dari standarisasi. Standar ini bisa menekan biaya serta bisa juga memberikan keuntungan ekonomi,” kata Bambang.

Menyongsong bulan mutu nasional pada bulan November juga akan dilakukan launching Bulan mutu Nasional 2011.

Berbagai kegiatan akan dilakukan di pusat dan daerah berupa seminar, workshop, pameran, apresiasi  kepada perusahaan  penerap SNI.

Kegiatan-kegiatan tersebut dilakukan bersama mitra BSN (masyarakat standardisasi Indonesia/Mastan, universitas,pemerintah daerah dan PT Sucofindo).dody/LI-07

Sumber : LensaIndonesia.com, Senin 17 Oktober 2011
Link : http://ekonomi.lensaindonesia.com/2011/10/14/sni-membangun-percaya-diri-bangsa.html




­