Badan Standardisasi Nasional
  • A
  • A

SNSU BSN Dukung Peningkatan Kompetensi Personel KIMIA Malaysia

  • Rabu, 28 Agustus 2024
  • Humas BSN
  • 213 kali

Deputi Bidang Standar Nasional Satuan Ukuran (SNSU), Badan Standardisasi Nasional (BSN) selaku Lembaga Metrologi Nasional Indonesia memberikan dukungan peningkatan kompetensi personel di Jabatan Kimia Malaysia (KIMIA Malaysia).

Dukungan tersebut dilakukan melalui Ketua Tim Kerja SNSU Kimia BSN, Dyah Styarini, yang menjadi narasumber pada Workshop Peningkatan Kapasitas Teknik Isotope Dilution Mass Spectrometry (IDMS) untuk Seksi Bahan Rujukan, Bagian Metrologi Kimia, Pusat Pengurusan Kualiti dan Penyelidikan pada 19 - 23 Agustus 2024, di KIMIA Malaysia Ibu Pejabat, Petaling Jaya. KIMIA Malaysia merupakan Designated Institute (DI) atau lembaga yang ditunjuk sebagai pengelola standar nasional satuan ukuran bidang kimia di Malaysia.

Workshop Peningkatan Kapasitas Teknik IDMS yang diikuti oleh 10 orang pegawai dari Pusat KUALITI, bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan kemampuan teknis para peserta dalam mengimplementasikan teknik IDMS yang merupakan metode primer dengan tingkat akurasi tinggi, khususnya untuk penetapan nilai acuan dalam pembuatan bahan acuan. Sesi pembukaan dan penutupan workshop disampaikan oleh Pengarah Kanan Pusat KUALITI, YBrs. Ts. ChM Puan Hajah Nor Aidora Saedon.(snsu kimia/red: ria-humas)