Badan Standardisasi Nasional
  • A
  • A

Pelantikan Deputi Bidang Akreditasi BSN

  • Rabu, 21 Agustus 2024
  • Humas BSN
  • 371 kali

Akreditasi menjadi salah satu pilar infrastruktur mutu nasional yang sangat penting. Badan Standardisasi Nasional (BSN) melalui Komite Akreditasi Nasional (KAN) menerima tongkat estafet dari para pendahulu untuk terus menyelenggarakan kegiatan akreditasi guna memastikan kompetensi Lembaga Penilaian Kesesuaian (LPK), baik laboratorium, lembaga sertifikasi, lembaga inspeksi, dan lembaga validasi/verifikasi sesuai dengan kebutuhan para pemangku kepentingan.

Kepala BSN, Kukuh S. Achmad melantik dan mengambil sumpah Wahyu Purbowasito Setyo Waskito sebagai Deputi Bidang Akreditasi BSN yang baru pada Rabu (21/08/2024) di Jakarta. Wahyu dilantik setelah secara resmi terpilih melalui seleksi terbuka jabatan pimpinan tinggi madya di lingkungan BSN. Sebelumnya, Wahyu menjabat sebagai Direktur Standar Nasional Satuan Ukuran Mekanika, Radiasi, dan Biologi BSN.

Dalam amanahnya, Kukuh mengatakan bahwa akreditasi selama lebih dari 25 tahun telah bekerja melayani masyarakat dengan bermodalkan trust dari stakeholder. “Tidak ada main-main, tidak ada KKN, dan gratifikasi. Kita harus jaga betul akreditasi kita. Kita semua ingin memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, dan itu yang harus dijaga. Saya harap setelah ini Pak Wahyu bisa langsung konsolidasi dengan tim di Kedeputian Akreditasi,” jelas Kukuh.

Kukuh juga berpesan agar terus menjaga ekosistem dan keluarga besar di Kedeputian Akreditasi agar tetap kompak dan solid dalam melaksanakan kegiatan akreditasi di Indonesia. “Selamat kepada Pak Wahyu, mudah-mudahan bisa mengemban amanah ini sebaik-baiknya,” pungkas Kukuh.

Hadir sebagai saksi dalam acara pelantikan dan pengambilan sumpah ini adalah Sekretaris Utama BSN, Donny Purnomo dan Deputi Pengembangan Standar BSN, Hendro Kusumo. Acara pelantikan ini juga dihadiri oleh para pimpinan tinggi madya, pratama, serta perwakilan pegawai di lingkungan BSN; Kepala BSN 2012-2020, Bambang Prasetya; Kepala Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) 2010-2014, Lukman Hakim; para anggota Komite Akreditasi Nasional (KAN); dan para ibu Dharma Wanita Persatuan (DWP) BSN. (ian-humas)

 

Galeri foto: Pelantikan Deputi Bidang Akreditasi BSN