Badan Standardisasi Nasional
  • A
  • A

Akreditasi Laboratorium, Upaya ULM Menuju World Class University

  • Kamis, 26 Oktober 2023
  • Humas BSN
  • 1238 kali

Universitas Lambung Mangkurat (ULM) menggelar Seminar Nasional Sosialisasi Transformasi Layanan Laboratorium Akademik dan Laboratorium Terpadu Universitas Lambung Mangkurat yang diadakan di Gedung Auditorium Utama ULM pada Senin (23/10). Seminar ini diisi oleh Kepala Badan Standardisasi Nasional (BSN), Kukuh S. Achmad.

Membuka acara ini, Rektor ULM, Ahmad Alim, agar kedepan ULM dapat menjadi salah satu world class university  dengan didukung Laboratoriun Terpadu yang telah terakreditasi. "Sebagai salah satu layanan masyarakat di bidang edukasi,  ULM sadar sepenuhnya bahwa standardisasi adalah kunci untuk kemenangan persaingan di level nasional maupun global," ungkap Ahmad Alim.

Selanjutnya Kepala BSN, Kukuh S. Achmad sekaligus Ketua Komite Akreditasi Nasional (KAN) dalam materinya menyampaikan bahwa BSN selalu berupaya dalam mengawal infrastruktur mutu nasional agar bersinergi dengan para akademisi untuk menghasilkan ketentuan terbaik dalam standar yang telah disusun.

Dalam sesi diskusi, Kukuh didampingi oleh Analis Standardisasi Ahli Muda Direktorat Akreditasi Laboratorium BSN, Ahmad Hidayat, menyampaikan bahwa laboratorium pengujian yang terakreditasi KAN memiliki peran penting dalam mendukung proses sertifikasi produk di Indonesia khususnya dalam menjamin produk-produk yg dihasilkan produsen sesuai standar dan aman ketika digunakan atau dikonsumsi oleh konsumen.

Acara juga dihadiri oleh Menteri Riset dan Teknologi era Kabinet Indonesia Bersatu II, Gusti Muhamad Hatta; Wakil Rektor dan Dekan, Kepala Lab. Terpadu, Liling Triyasmono; Kepala Biro SDMOH BSN, Singgih Herjanto serta jajaran civitas akademik para civitas akademik di lingkungan ULM. (Dyt/Awg-Humas)

Galeri Foto: Akreditasi Laboratorium, Upaya ULM Menuju World Class University