Badan Standardisasi Nasional
  • A
  • A

BSN Kunjungi UPT PSMB Lembaga Tembakau Jember

  • Kamis, 22 Juni 2023
  • 1204 kali

Dalam rangkaian kegiatan SNI Corner, Badan Standasrdisasi Nasional (BSN) melakukan kunjungan kerja ke UPT Pengujian Sertifikasi Mutu Barang (PSMB) Lembaga Tembakau (LT) Jember pada Selasa (20/06/2023). Kunjungan dipimpin oleh Ketua Tim Layanan Informasi dan Perpustakaan BSN, Minanuddin dan Pustakawan Ahli Muda BSN, Farida Pari yang diterima oleh Kepala UPT PSMB LT Jember Suryono beserta jajaran.

Tujuan kunjungan kerja adalah untuk berdialog tentang pemanfaatan dan pendayagunaan SNI Corner. Menurut Minanuddin, kerjasama yang telah terjalin antara BSN dan PSMB LT Jember dapat terus ditingkatkan.

Menanggapi hal tersebut, Suryono menyatakan PSMB LT Jember saat ini terus berupaya mengoptimalkan SNI Corner dan berharap dukungan penuh dari BSN untuk memperkenalkan standardisasi dan penilaian kesesuaian.

Selain kunjungan, Suryono juga memperlihatkan sebuah icon UPT PSMB LT yaitu museum tembakau dan perpustakaan yang berada di area kantor.

Dengan adanya SNI Corner di PSMB LT Jember Suryono berharap, dapat memberikan kemudahan stakeholder. “Adanya SNI Corner di PSMB LT Jember, dapat memudahkan khususnya UMK di wilayah Jember dalam mencari literatur terkait standardisasi dan penilaian kesesuaian. Sehingga produknya dapat berdaya saing terutama dalam meningkatkan ekonomi daerah melalui workshop atau knowledge sharing, “pungkas Suryono. (Ri, Bi, Man/ red: nda-humas)




­