Badan Standardisasi Nasional
  • A
  • A

Kunjungan Kerja Kepala BSN ke Stasiun Karantina Pertanian Kelas I Bengkulu

  • Rabu, 15 Maret 2023
  • 896 kali

Dalam rangkaian kunjungan kerja ke Provinsi Bengkulu, Kepala Badan Standardisasi Nasional (BSN), Kukuh S. Achmad selaku Ketua Komite Akreditasi Nasional mengunjungi Stasiun Karantina Pertanian Kelas I Bengkulu pada Selasa (7/3/2023).

Stasiun Karantina Pertanian Kelas I Bengkulu merupakan salah satu Unit Pelaksana Teknis (UPT) Badan Karantina Pertanian menjalankan tugas pokok dan fungsi karantina dalam mencegah masuk dan tersebarnya Hama dan Penyakit Hewan Karantina (HPHK) dan Organisme Pengganggu Tumbuhan Karantina (OPTK) di wilayah Negara Republik Indonesia khususnya di Provinsi Bengkulu.

Kedatangan Kukuh S. Achmad disambut oleh Kepala Stasiun Karantina Pertanian Kelas I Bengkulu, Bukhari. Pada kesempatan ini Kukuh mengatakan bahwa dalam memelihara Laboratorium Penguji ataupun Laboratorium Inspeksi harus dapat memastikan 3 kata kunci yaitu kompeten, konsistensi dan imparsial. Dengan penjaminan bahwa suatu Laboratorium telah menerapkan ketiga komponen tersebut, Kukuh yakin proses pengujian di laboratorium itu akan lebih mudah dan sesuai dengan standar.

SKP I Bengkulu telah mendapatkan akreditasi SNI ISO/IEC 17025 dari KAN.  Bukhari mengatakan akreditasi tersebut sangat penting artinya untuk memberikan jaminan bahwa dalam memfasilitasi kebutuhan pelaku usaha bidang pertanian di daerah Bengkulu dan sekitarnya. (AS/Red: Arf)