Badan Standardisasi Nasional
  • A
  • A

Jelang PASC AGM 2023, BSN Pimpin Formulasikan Topik Utama

  • Jumat, 17 Februari 2023
  • 1367 kali

Pacific Area Standards Congress (PASC) Executive Committee (EC) Meeting ke-73 yang digelar secara virtual pada Kamis (16/2/2023) membahas pelaksanaan Annual General Meeting (AGM) tahun 2023 yang dijadwalkan pada 31 Mei – 2 Juni 2023 dengan Direction des Achats, du Patrimoine et des Moyens du gouvernement de la Nouvelle-Calédonie (DAPM New Caledonia) selaku Tuan Rumah.

Menjelang pelaksanaannya, Delegasi Badan Standardisasi Nasional (BSN) yang dipimpin oleh Kepala BSN, Kukuh S. Achmad bersama seluruh anggota PASC yang hadir membahas agenda mengenai penentuan topik utama PASC AGM 2023, “Saat pelaksanaan pertemuan tahunan PASC akan diadakan sesi dengan para Pimpinan International Organization for Standardization (ISO), International Electrotechnical Commission (IEC), serta The International Telecommunication Union (ITU). Topik mengenai perubahan iklim diusulkan menjadi salah satu agenda pembahasan,” ungkap Kepala Biro Hubungan Masyarakat, Kerja Sama dan Layanan Informasi BSN, Zul Amri.

Dalam kesempatan yang sama, turut disampaikan dalam forum bahwa telah diterima surat resmi pengajuan keanggotan PASC atau Letter of Intent dari Republik Kiribati pada 10 Januari 2023. “Surat resmi dimaksud ditindaklanjuti dalam forum berupa pengambilan suara atau voting," jelas Zul Amri. 

Berkenaan dengan hal tersebut, “Capacity building dalam Kawasan sangatlah penting, untuk itu akan dikoordinasikan lebih lanjut bersama BSN dan akan diumumkan secara resmi mengenai Letter of Intent dari Republik Kiribati saat pelaksanaan PASC AGM 2023,” sebut PASC EC Chair, Chantal Guay (Kanada).  

Pertemuan turut dihadiri para Anggota diantaranya adalah perwakilan dari Singapura (ESG); Australia (SA); Malaysia (DSM); Kanada (SCC); Jepang (JISC); serta Tiongkok (SAC). (PjA – Humas)

 




­