Badan Standardisasi Nasional
  • A
  • A

Produk Ubin Keramik Indonesia Semakin Membaik dan Mampu Bersaing

  • Sabtu, 10 Desember 2022
  • 1482 kali

Produk ubin keramik dalam negeri semakin membaik dan kian mampu bersaing. Penggunaan produk ubin keramik dalam negeri juga meningkat seiring komitmen pemerintah mengoptimalkan produk dalam negeri.

 

Oleh COKORDA YUDISTIRA M PUTRA

 

BADUNG, KOMPAS — Pemenuhan standar produk ubin keramik Indonesia semakin meningkat. Produk ubin keramik Indonesia semakin banyak memenuhi standar mutu produk, baik Standar Nasional Indonesia atau SNI maupun International Standardization Organization atau ISO. Penggunaan ubin keramik dalam negeri juga didorong seiring komitmen pemerintah menyukseskan Gerakan Bangga Buatan Indonesia atau Gernas BBI dalam pengadaan barang atau jasa pemerintah.

”Secara umum, perusahaan aneka keramik Indonesia mampu memenuhi standar,” kata Direktur Industri Semen, Keramik, dan Pengolahan Bahan Galian Nonlogam Kementerian Perindustrian Wiwik Pudjiastuti di Badung, Bali, Sabtu (10/12/2022). Apalagi, lanjut Wiwik yang juga Ketua Komite Teknis Industri Keramik, SNI mengacu pada ISO sehingga produk ubin keramik dari Indonesia juga memenuhi standar internasional. Dengan demikian, diharapkan konsumen tidak meragukan kualitas ubin keramik dalam negeri.

 

Editor: AUFRIDA WISMI WARASTRI

 

Sumber: https://www.kompas.id/baca/nusantara/2022/12/10/produk-ubin-keramik-indonesia-semakin-membaik-dan-mampu-bersaing

 




­