Badan Standardisasi Nasional
  • A
  • A

Dorong Penerapan Core Value BerAKHLAK, BSN Gelar Seminar Integritas

  • Selasa, 06 Desember 2022
  • 849 kali

 

Integritas merupakan faktor penting agar core value BerAKHLAK dapat dilaksanakan oleh setiap Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Badan Standardisasi Nasional (BSN). Untuk itu, BSN menggelar Seminar Penegakan Integritas di Gedung 1 BSN, Serpong pada Selasa (6/12/2022).

Motivator Jamil Azzaini menuturkan, secara sederhana, integritas dapat diartikan sebagai melaksanakan tanggung jawab sebaik-baiknya, entah dilihat oleh orang lain/atasan ataupun tidak. "Mengutip dari pernyataan Thomas J Stanley, integritas merupakan faktor teratas yang dapat menentukan kesuksesan seseorang," tambah Jamil.

Oleh karenanya, Jamil mengajak para pegawai BSN untuk terus mengedepankan integritas dalam bekerja, terutama guna menyelaraskan value diri dengan value ASN, yakni BerAKHLAK. Ia juga menuturkan bahwa agar iklim di lingkungan BSN positif, keluarga besar BSN supaya dapat bekerja dengan senang hati dan produktif.

Ia pun memberi 3 tips agar keluarga besar BSN dapat terus produktif dengan hati senang. "Pertama, kita harus meyakini keadilan Sang Pencipta. Lalu, kita supaya menyelaraskan value diri dengan value institusi, yakni BerAKHLAK. Terakhir, kita perlu memiliki growth mindset," ujarnya.

Adapun sebagai salah satu upaya untuk menerapkan core value BerAKHLAK, segenap pegawai BSN juga dipersilakan memberikan kritik serta masukan yang membangun kepada para pemimpin BSN dalam acara BSN Mendengar

Selain itu, agar keluarga besar BSN dapat melaksanakan banyak kegiatan bersama di gedung 1 BSN, Kepala BSN, Kukuh S. Achmad didampingi Jamil Azzaini serta segenap pejabat tinggi madya BSN meresmikan Gelanggang Olahraga dan Kantin Sehat. Diharapkan, peresmian GOR dan Kantin sehat ini juga dapat mendukung Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) yang diusung oleh Kementerian Kesehatan Republik Indonesia. (ald/ian-Humas/Red: Arf)




­