Badan Standardisasi Nasional
  • A
  • A

7 Jurnalis Menangkan Lomba Penulisan dan Fotografi Jurnalistik BSN

  • Kamis, 06 Oktober 2022
  • 997 kali

Masih dalam rangka Indonesia Quality Expo (IQE) ke-10, BSN menyelenggarakan Lomba Penulisan dan Fotografi Jurnalistik Badan Standardisasi Nasional (BSN) Tahun 2022 dengan tema "Peran BSN dan Stakeholder dalam Meningkatkan Daya Saing Produk Pupuk". Penghargaan bagi pemenang lomba diserahkan oleh Deputi Bidang Penerapan Standar dan Penilaian Kesesuaian BSN, Zakiyah didamping olehKepala Biro Hubungan Masyarakat, Kerja Sama, dan Layanan Informasi BSN, Zul Amri, dalam acara Pembukaan Pameran IQE di Solo Square Mall pada Kamis (6/10/2022). 

Lomba dilaksanakan pada tanggal 26 April hingga 16 September 2022. Dengan total artikel yang masuk berjumlah 56 naskah media online dari 47 jurnalis; untuk artikel media cetak berjumlah 14 naskah dari 13 jurnalis; untuk kategori fotografi berjumlah 32 foto dari 12 jurnalis.

Penilaian lomba penulisan untuk wartawan media massa cetak dan online berdasarkan pada kriteria bahasa, investigasi, deskripsi, analisis, dan solusi. Adapun, penilaian fotografi jurnalistik untuk wartawan media massa cetak dan online berdasarkan kriteria keterangan foto dengan tema, keterangan foto, dan teknik fotografi.

Berdasarkan hasil keputusan Dewan Juri pada tanggal 26 September 2022 diperoleh hasil untuk kategori Media Cetak, Juara 1 yakni Anton Chrisbiyanto dengan judul artikel "SNI Pupuk untuk Tingkatkan Daya Saing" dimuat pada Koran Sindo pada tanggal 15 September 2022; Juara 2, Siemen Martin dengan judul artikel "Peran BSN Tingkatkan Ketahanan Pangan: Penggunaan Pupuk Ber-SNI Jamin Produk Petani Milenial Berkualitas" dimuat pada Koran Tribun Sumsel, pada Jumat, 16 September 2022; Juara 3, Ayu Prawitasari dengan judul artikel "SNI untuk Surplus Padi" yang dimuat di Koran Solo, 5 September 2022.

Untuk Kategori Media Online, Juara 1 Nurhadi Sucahyo dengan judul artikel "Tantangan Standardisasi Pupuk Organik di Tengah Krisis Pupuk Dunia" yang dimuat di voaindonesia.com, pada tanggal 14 September 2022; Juara 2, Meza Swastika dengan judul artikel "Standardisasi Pupuk serta Optimalisasi Pengawasan dan Sosialisasi, Efektif Tekan Peredaran Pupuk Palsu di Lampung" yang tayang di Pantaulampung.com, pada tanggal 21 Agustus 2022; serta Juara 3, Ari Supriyanti Rikin dengan judul artikel "Pupuk SNI, Obati Kerisauan Petani dari Ancaman Gagal Panen yang tayang di greeners.co, 11 September 2022.

Untuk kategori Fotografi Jurnalistik BSN Terbaik diraih oleh Maman Sukirman dengan judul Distribusi Pupuk yang dimuat di Koran Sindo, 5 September 2022.

Lomba Penulisan dan Fotografi Jurnalistik BSN Tahun 2022 ini didukung oleh PT Pupuk Kujang, PT Pupuk Sriwidjaja (Pusri) Palembang, PT Pupuk Kaltim, PT Petrokimia Gresik, dan Bank Mandiri.

Selamat kepada para pemenang!
(Humas)

 

Galeri Foto: 7 Jurnalis Menangkan Lomba Penulisan dan Fotografi Jurnalistik BSN




­