Badan Standardisasi Nasional
  • A
  • A

Kuatkan Program Prioritas, BSN Gelar Raker 2022

  • Selasa, 08 Maret 2022
  • 1001 kali

Pejabat Pimpinan Tinggi Utama, Pimpinan Tinggi Madya, Pimpinan Tinggi Pratama serta Koordinator Tim Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (AKIP) di lingkungan Badan Standardisasi Nasional (BSN) menghadiri Rapat Kerja BSN Tahun 2022 secara hybrid di Gedung Laboratorium SNSU BSN, Kawasan Puspiptek, Serpong, Senin (7/3/2022). Rapat Kerja (raker) bertema “Indonesia Bangkit Indonesia Kuat Bersama SNI” ini diselenggarakan guna menguatkan koordinasi antar unit kerja di BSN terkait isu strategis Standardisasi dan Penilaian Kesesuaian serta kegiatan prioritas BSN.

Dalam sambutannya, Kepala BSN, Kukuh. S Achmad menyampaikan bahwa standardisasi adalah kegiatan kolektif yang dilakukan oleh seluruh pemangku kepentingan, dan BSN yang mengkoordinasikan. “BSN harus bisa berkontribusi dalam beberapa program prioritas nasional, harus selaras dengan kebutuhan Kementerian/Lembaga lain,” ujar Kukuh.

Kukuh pun berpesan agar feedback dari stakeholder harus direspon dengan baik. “BSN harus responsif terhadap kebutuhan masyarakat / stakeholder terkait standardisasi dan penilaian kesesuaian, agar kiprah BSN dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat dan berdampak luas”, pesan Kukuh.

Adapun untuk menyinkronkan rencana kerja BSN dengan kebijakan prioritas rencana kerja pemerintah, BSN turut mengundang Direktur Industri, Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional Republik Indonesia/Badan Perencanaan Pembangunan Nasional, Leonardo Adypurnama Alias Teguh Sambodo.

Pada kesempatan ini, para Pejabat Pimpinan Tinggi Madya BSN saling memaparkan rencana kegiatan tahun 2022 serta rencana kerja tahun 2023, dengan harapan mendapat masukan konstruktif dari para peserta raker.

Di akhir raker, Kepala BSN, Kukuh S. Achmad memberikan penghargaan kepada 3 unit kerja yang berhasil meraih capaian kinerja anggaran tahun 2021 dengan predikat sangat baik yaitu Direktorat Pengembangan Standar Infrastruktur, Penilaian Kesesuaian, Personal, dan Ekonomi Kreatif; Direktorat Pengembangan Standar Mekanika, Energi, Elektroteknika, Transportasi, dan Teknologi Informasi; serta Direktorat Pengembangan Standar Agro, Kimia, Kesehatan, dan Halal. (ald-Humas/Red: Arf)




­