Badan Standardisasi Nasional
  • A
  • A

Majalah SNI Valuasi Vol.22/Edisi April - Juni 2021

  • Senin, 26 Juli 2021
  • Humas BSN
  • 333 kali

Arah kebijakan pendidikan di Indonesia sejalan dengan Agenda Prioritas Pembangunan (Nawacita Ke-2) dan visi mencetak SDM unggul untuk Indonesia maju. Untuk itu, serangkaian terobosan dilakukan demi menghadirkan pendidikan berkualitas bagi seluruh rakyat Indonesia, yang dicirikan oleh angka partisipasi yang tinggi diseluruh jenjang pendidikan, hasil pembelajaran berkualitas, dan mutu pendidikan yang merata baik secara geografis maupun status sosial ekonomi.

Pada tahun 2019 lalu, Badan Standardisasi Nasional (BSN) resmi merilis SNI ISO 21001:2018 tentang Sistem Manajemen untuk Organisasi Pendidikan yang akan membantu penyelenggara pendidikan memenuhi kebutuhan dan harapan peserta didik dan penerima manfaat lainnya dengan lebih baik dan memiliki kredibilitas yang berdampak besar. Dirilisnya SNI ISO 21001:2018 tersebut menjadi salah satu upaya yang sistematis untuk mengejar ketertinggalan kualitas pendidikan di Indonesia.

Bagaimana standar ini dapat dijadikan acuan bagi organisasi pendidikan dalam meningkatkan mutu pendidikannya? Manfaat apa yang akan diperoleh peserta didik melalui penerapan standar ini? Bagaimana standar ini dapat menunjang kualitas pendidikan di Indonesia?


Semua dapat dibaca pada Majalah SNI Valuasi Vol.22/Edisi April - Juni 2021 yang dapat diakses melalui tautan: Majalah SNI Valuasi Vol 22/Edisi April - Juni 2021