Badan Standardisasi Nasional
  • A
  • A

SNSU BSN Terlibat Dalam Webinar Metrology for Health di Kamboja

  • Selasa, 01 Juni 2021
  • 1133 kali

Laboratorium Standar Nasional Satuan Ukuran – Badan Standardisasi Nasional (SNSU-BSN) terlibat dalam Webinar Metrology for Health yang diselenggarakan oleh National Metrology Center, Kamboja, selasa (25/5/2021) dalam rangka peringatan Hari Metrologi Sedunia. 

Dalam acara yang dibuka oleh Minister Delegate attached to the Prime Minister Cambodia, Prof. Chhem Kieth Rethy tersebut, Direktur SNSU Termolektrik dan Kimia BSN, Ghufron Zaid hadir sebagai pembicara yang menjelaskan peran infrastruktur metrologi nasional dalam peningkatan mutu pelayanan Kesehatan dengan memberikan contoh peran Laboratorium SNSU-BSN di Indonesia, khususnya di masa pandemic COVID-19 saat ini.

Sementara narasumber lain yaitu Direktur Hubungan Internasional National Institute of Metrology – China, Gao Wei serta  Manajer Mechanical-Thermal-and-Optical standards section – National Metrology Institute Australia, Mark Ballico menyampaikan peran Lembaga Metrologi Nasional dalam penanganan pandemic COVID-19 di negara masing-masing.

Dalam pidato penutupan webinar yang dihadiri oleh para pemangku kepentingan metrologi di Kamboja ini, Secretary of State, Ministry of Industry, Science, Technology & Innovation (MISTI) Cambodia, Lay Navinn mengharapkan kerja sama yang erat antar Lembaga Metrologi Nasional dapat terus dilanjutkan untuk mempercepat pengembangan metrologi di negara Kamboja. (Ghufron Zaid)




­