Badan Standardisasi Nasional
  • A
  • A

Jalin Silaturahim, Keluarga Besar BSN Siap Tingkatkan Produktivitas Kerja

  • Selasa, 18 Mei 2021
  • 923 kali

 

Rezeki setiap manusia memang sudah ditentukan oleh Tuhan Yang Maha Esa. Namun, manusia juga harus berikhtiar untuk meraih rezeki. Dalam rangka meningkatkan produktivitas kerja, keluarga besar Badan Standardisasi Nasional (BSN) memperkuat silaturahim melalui acara halal bihalal pada Selasa (18/5/21). Halal bihalal diikuti oleh seluruh pegawai BSN baik secara tatap muka di Gedung 2 BSN, Serpong, maupun daring.

Pada kesempatan ini, Kepala BSN, Kukuh S. Achmad berpesan kepada seluruh pegawai BSN untuk menjadikan momen idul fitri sebagai landasan untuk berkarya lebih baik lagi. “Saya harap, kita mendapat energi baru, semangat baru, untuk bekerja lebih baik selepas Ramadhan,” ujar Kukuh.

Secara kasat mata, bekerja memang terlihat seperti aktivitas duniawi semata. Namun, siapa sangka, bekerja ternyata dapat bernilai ibadah. Hal tersebut disampaikan oleh Ustad Ziyad Ulhaq. “Segala sesuatu itu tergantung niatnya. Bekerja yang diniati untuk memperlancar ibadah, maka akan mendapat pahala. Kuncinya adalah niat,” ujar ustad Ziyad.

Ustad Ziyad pun mengingatkan agar keluarga besar BSN tidak “terjebak” dengan hal-hal yang tampaknya bernilai ibadah, padahal sebenarnya tidak. “Sebaliknya, betapa banyak aktivitas yang tampaknya bernilai ibadah (padahal tidak). Misalnya, bersedekah, agar dikatakan dermawan. Hal tersebut tidak akan bernilai pahala. Semua kembali ke niat kita masing-masing,” tuturnya.

Menata niat memang tidak mudah. Bahkan, salah satu doa yang sering dipanjatkan oleh Nabi Muhammad SAW adalah doa penjagaan agar ditetapkan dalam niat karena Allah. Semoga kita semua dapat menjaga hati dan niat kita dalam bekerja untuk beribadah, sehingga setiap peluh yang kita keluarkan mendapat ganjaran pahala.

“Selamat Hari Raya Idul Fitri 1442 H. Taqobbalallahu minna wa minkum. Semoga Allah menerima amal ibadah kita semua. Mohon maaf lahir dan batin.”

(ald-Humas)




­