Badan Standardisasi Nasional
  • A
  • A

Kepala BSN Terima Audiensi HIPPINDO

  • Jumat, 19 Februari 2021
  • Humas BSN
  • 266 kali

Kepala Badan Standardisasi Nasional (BSN), Kukuh S. Achmad menerima audiensi dari Himpunan Peritel dan Penyewa Pusat Perbelanjaan Indonesia (HIPPINDO) pada Jumat (19/2/2021) di Kantor BSN, Jakarta.

Kukuh menyambut baik kunjungan dari HIPPINDO yang diwakili oleh Ketua Umum HIPPINDO, Budihardjo Iduansjah, dan didampingi oleh Wakil Ketua Umum HIPPINDO, Hasan Aula, bersama dengan Sekretaris Jenderal HIPPINDO, Haryanto Pratantara.

Dalam pertemuan ini, HIPPINDO berdiskusi dengan BSN dan juga memberikan beberapa masukan terkait dengan pemberlakuan Standar Nasional Indonesia (SNI) secara wajib atau regulasi teknis yang berlaku untuk mendukung perkembangan retail dan pusat perbelanjaan di Indonesia. BSN juga menjelaskan mengenai rencana pemberlakuan SNI secara wajib untuk tahun 2020-2021 atau Penetapan Program Nasional Regulasi Teknis (PNRT).

Pada kesempatan ini, Kukuh mengapresiasi dukungan dan keterlibatan asosiasi sebagai stakeholders dalam proses pengembangan dan pemberlakuan SNI di Indonesia. Kukuh berharap dengan adanya peran stakeholders semakin meningkatkan kualitas SNI sebagai standar yang berlaku di Indonesia yang memiliki peran untuk memberikan jaminan kualitas serta meningkatkan daya saing.(tyo-humas)