Badan Standardisasi Nasional
  • A
  • A

Upacara Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2020

  • Selasa, 10 November 2020
  • 981 kali

 

Badan Standardisasi Nasional (BSN) bersama dengan Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Kementerian Riset Teknologi/BRIN, serta Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT) melaksanakan Upacara Bendera dalam rangka memperingati Hari Pahlawan 10 November, pada Selasa (10/11/2020). Upacara Bendera yang dilaksanakan di lapangan upacara Gedung BPPT II lantai 3, Jakarta kali ini dipimpin oleh Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan. Tema Hari Pahlawan tahun 2020 ini adalah “Pahlawanku Sepanjang Masa”.

Luhut menyampaikan amanat Menteri Sosial, bahwa apa yang telah dilakukan para pahlawan kiranya dapat menginspirasi dan memotivasi semua rakyat Indonesia untuk meneruskan perjuangan mereka. Terutama di masa pandemi covid-19 ini, peringatan hari pahlawan tahun 2020 diharapkan dapat berlangsung secara khidmat dan tidak kehilangan makna. Bahkan dapat memberikan energi tambahan untuk menggugah kesadaran segenap elemen bangsa untuk terus bersatu mengutamakan persatuan dan kesatuan bangsa.

“Kita buktikan bahwa bangsa Indonesia adalah bangsa yang tangguh, berdaya saing, penuh dengan daya kreasi yang tidak kalah dengan bangsa-bangsa lain di dunia”, pungkas Luhut mengakhiri pidatonya.

Selain Kepala BSN, Upacara Bendera dalam rangka Hari Pahlawan tahun 2020 ini juga dihadiri oleh Menteri Riset dan Teknologi/Kepala BRIN, Kepala BPPT, serta jajaran Eselon 1 dan Eselon 2 dari masing-masing Kementerian/Lembaga. (ian-humas)

 

Galeri foto: Upacara Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2020




­