Badan Standardisasi Nasional
  • A
  • A

Raker BSN 2020 : Mewujudkan SDM BSN yang Maju Berbudaya TOP BGT

  • Kamis, 27 Februari 2020
  • Humas BSN
  • 592 kali

Mengawali tahun 2020, Badan Standardisasi Nasional (BSN) menyelenggarakan Rapat Kerja di Bandung, Jawa Barat pada 26-28 Februari 2020. Raker yang diikuti oleh seluruh jajaran eselon I-IV BSN ini membawa tema "Mewujudkan SDM BSN yang Maju Berbudaya T.O.P.B.G.T."

Dalam pembukaan Raker kemarin (26/2/2020), Kepala BSN, Bambang Prasetya menyampaikan bahwa sistem adalah alat untuk mewujudkan keteraturan dalam suatu masyarakat demokrasi. Standar merupakan sistem yang bila diterapkan, mampu mewujudkan keteraturan. Oleh karenanya standar memiliki peran yang sangat strategis. Bambang berharap dengan semangat budaya organisasi T.O.P.B.G.T (Trustworthy, Oriented to Excelence, Professional, Beneficial, Growing, Team Work) mampu mewujudkan SDM BSN yang maju sehingga mampu mengembangkan standardisasi dan penilaian kesesuaian di Indonesia.

Raker BSN juga dihadiri oleh Asisten Administrasi Sekretaris Daerah Jawa Barat, Dudi Sudrajat Abdurahim. Dalam sambutannya, Dudi menyampaikan bahwa saat ini Pemerintah Provinsi Jawa Barat menggencarkan pemanfaatan teknologi informasi dalam mewujudkan visi Terwujudnya Jawa Barat Juara Lahir Batin dengan Inovasi dan Kolaborasi. Melalui kerjasama dengan BSN dan dibukanya Kantor Layanan Teknis (KLT) BSN Jawa Barat di Bandung dapat membantu terwujudnya visi Jabar Juara.

Agenda yang dibahas dalam Raker BSN 2020 antara lain Rencana Strategis BSN 2020-2024; Pengalihan Jabatan dan Kelembagaan BSN dalam Kerangka Debirokratisasi; Indikator Kinerja Lembaga; Program Prioritas Tiap Unit; serta Quick Win.

Diharapkan Raker BSN 2020 dapat menghasilkan rumusan yang akan menjadi landasan untuk peningkatan kinerja BSN ke depan. BSN TOP BGT! (Humas)



Basni

Ada tanggapan lebih lanjut?

Lapor
Hotline 021 392-7422 Whatsapp 0813 802 2930
Email bsn@bsn.go.id E-Pengaduan LAPOR

Klik LAPOR untuk Pengaduan Masyarakat