Badan Standardisasi Nasional
  • A
  • A

UNSRI Siap Lanjutkan Kerja Sama dengan BSN

  • Senin, 11 November 2019
  • KLT Palembang
  • 300 kali

Disela-sela Refreshment Workshop SNI ISO/IEC 17025:2017 dan SNI ISO/IEC 17065:2012, dilakukan pertemuan antara BSN dan UNSRI di Wisma Sriwijaya, Kampus Pascasarjana UNSRI Palembang (5/11).

 

BSN diwakili oleh Heru Suseno Direktur Penguatan Penerapan Standar dan Penilaian Kesesuaian didampingi oleh Kantor Layanan Teknis BSN wilayah Palembang, Anthony Achmad Fathony.

UNSRI diwakili oleh Wakil Rektor IV UNSRI Bidang Perencanaan dan Kerja Sama, Dr. Muslim didampingi oleh Dr. Suheryanto, dosen standardisasi di jurusan Kimia, FMIPA UNSRI yang juga aktif di Forum Pendidikan Standardisasi (FORSTAN) dan Masyarakat Standardisasi Indonesia (MASTAN).

 

Pertemuan singkat ini menghasilkan kesepakatan bahwa UNSRI siap melanjutkan kerja sama dengan BSN karena selama ini manfaat kerja sama tersebut sudah dirasakan baik dari sisi pendidikan, penelitian maupun pengabdian masyarakat. Jadi bukan hanya di atas kertas saja.

 

UNSRI pun sudah berkirim surat ke BSN (7/11). Diantara ruang lingkup baru kerja sama yang diajukan UNSRI dalam draft MoU yang dilampirkan adalah peningkatan partisipasi UNSRI dalam pengembangan SNI (metode uji, SNI Produk) serta Pengembangan Kompetensi Halal Center UNSRI (Laboratorium Terpadu dan Lembaga Pemeriksa Halal). (kltplm)



Basni

Ada tanggapan lebih lanjut?

Lapor
Hotline 021 392-7422 Whatsapp 0813 802 2930
Email bsn@bsn.go.id E-Pengaduan SIPMAS

Klik LAPOR untuk Pengaduan Masyarakat