Badan Standardisasi Nasional
  • A
  • A

Generasi Z Mahasiwa Unas Bicara Standar

  • Kamis, 07 November 2019
  • Humas BSN
  • 275 kali

Keseruan SNIZen Meet Up Badan Standardisasi Nasional (BSN) terus berlangsung, kali ini BSN mengunjungi Universitas Nasional (Unas), Jakarta, pada kamis (7/11/2019). SNIZen Meet Up dibuka oleh Kepala Bagian Kerja Sama BSN, Suhaimi Kasman. Dalam sambutannya, Suhaimi menyampaikan, "Standardisasi berperan penting untuk kehidupan secara luas termasuk standardisasi SDM dalam hal keahlian dan keterampilan."

Sementara itu, Wakil Rektor Unas Bidang Kemahasiswaan, Zainul Djumadin dalam sambutannya menyampaikan, "Menerapkan Standar Nasional Indonesia (SNI) ISO yang mengacu pada standar internasional memperluas kemampuan dan wawasan penerapnya termasuk peningkatan kualitas kompetensi dan kemampuan SDM yang memungkinkan untuk diterima di pasar kerja internasional." 

Dalam SNIZen Meet Up, dilakukan bincang santai mengenai kelembagaan BSN dan juga standardisasi dan penilaian kesesuaian.

Salah satu yang menarik, ketika Kepala Bagian Hubungan Masyarakat BSN, Denny Wahyudhi melontarkan pertanyaan apakah mahasiswa-mahasiswi Unas sudah tahu tentang produk-produk ber-SNI, ternyata salah satu Mahasiswa Teknik Unas, Fatih terlihat sangat faham. Dengan fasih Fatih menyebutkan 10 produk ber-SNI, mulai dari alat kelistrikan hingga perabotan rumah tangga.

Acara yang dipandu oleh Rekan-Rekan Hubungan Masyarakat BSN, Reza Aditya Saputra dan Adriana Andang Gitasari berlangsung secara hidup dan sangat interaktif. Apalagi dengan adanya games dan hadiah-hadiah menarik.

Acara juga dihadiri oleh Kepala Sub Bagian Kerja Sama Dalam Negeri BSN, Lenggo Geni dan Kepala Sub Bagian Hubungan Antar Lembaga BSN, Sigit Wijatmiko turut hadir dalam acara. (Panji-Humas).

 

#BSN #Unas #SNIZenMeetUp



Basni

Ada tanggapan lebih lanjut?

Lapor
Hotline 021 392-7422 Whatsapp 0813 802 2930
Email bsn@bsn.go.id E-Pengaduan SIPMAS

Klik LAPOR untuk Pengaduan Masyarakat