Badan Standardisasi Nasional
  • A
  • A

Pasar Nyanggelan dan Pohgading Berstatus SNI

  • Jumat, 01 November 2019
  • Humas BSN
  • 151 kali

Pemerintah Kota Denpasar melalui Dinas Perdagangan Kota Denpasar terus berkomitmen untuk meningkatkan jumlah pasar rakyat yang berstandar Nasional Indoesia (SNI), hal ini dilakukan  guna  meningkatkan daya saing pasar rakyat tradisional. Standarisasi Nasional pasar rakyat telah dilakukan di beberapa pasar yang ada di Kota Denpasar dan sekarang bertambah.

Dua pasar di Kota Denpasar resmi menyandang Standar Nasional Indonesia (SNI) Dua pasar itu yakni Pasar Nyanggelan dan Pasar Pohgading. Sebelumnya Pasar Agung Penjinjoan juga sudah menyandang status pasar yang ber-SNI. Dengan status SNI, maka pasar rakyat tradsisional dapat meningkatkan daya saing.

Atas keberhasilan tersebut Kementerian Perdanganan RI memberikan apresiasi pasar rakyat Nyanggelan dan Pohgading dengan memberikan bantuan troli belanja sebanyak 100 troli, yang masing-masing pasar mendapatkan 50 troli. Troli itu diserahkan oleh Kasi Pemberdayaan dan Aktivasi Pasar Rakyat Kemendag RI, Irene Yasmine dan diterima Wakil Walikota Denpasar, IGN. Jaya Negara dan kemudian di serahkan kepada Kepala Pasar Nyanggelan dan Pohgading secara simbolis.

Selain  penyerahan troli, juga menyerahkan bantuan dari CSR yang difasilitasi Bagian Kerjasama Kota Denpasar sebagai tanggung jawab lingkungan perusahaan. Adapun CSR tersebut yakni BPD Bali menyerahkan berupa 2 tong sampah besar dan mesin ATM di Pasar Kerta Waringin Sari, PT. Taspen berupa 125 tong sampah kecil dan PT. Pelindo berupa sarana pos pelayanaan kesehatan.

Pada kesempatan tersebut juga dilakukan penandatanganan berita acara serah terima barang milik negara, berupa bangunan fisik Pasar Kerta Waringin Sari dari Disperindag Kota Denpasar kepada Jro Bendesa Adat Anggabaya yang disaksikan langsung Wakil Walikota Jaya Negara  di Wantilan Pasar Kerta Waringin Anggabaya, Rabu, (30/10). (BTN/bud)

 

Link: http://bali-travelnews.com/2019/10/31/pasar-nyanggelan-dan-pohgading-berstatus-sni/



Basni

Ada tanggapan lebih lanjut?

Lapor
Hotline 021 392-7422 Whatsapp 0813 802 2930
Email bsn@bsn.go.id E-Pengaduan SIPMAS

Klik LAPOR untuk Pengaduan Masyarakat