Badan Standardisasi Nasional
  • A
  • A

Tahap Final Persiapan SNI Award 2019

  • Kamis, 24 Oktober 2019
  • 2108 kali

Badan Standardisasi Nasional (BSN) melaksanakan rapat final Dewan Juri untuk perhelatan akbar SNI Award 2019 di Hotel Sari Pacific Jakarta, pada rabu (23/10/2019). Rapat  membahas penentuan penerima penghargaan SNI Award yang akan diumumkan dalam acara puncak Penganugerahan SNI Award 2019 (National Quality Award of Indonesia). 

Amanah yang diemban para Dewan Juri SNI Award 2019 (National Quality Award of Indonesia) cukup besar dalam penentuan para penerima penghargaan, mulai dari site visit hingga evaluasi ke perusahaan calon penerima penghargaan, dan penentuan penerima penghargaan SNI Award.

Dalam rapat hadir juga Direktur Penguatan Penerapan Standar dan Penilaian Kesesuaian BSN, Heru Suseno yang memaparkan terkait kemajuan persiapan perhelatan akbar SNI Award 2019 “Total pendaftar SNI Award 2019 adalah sebanyak 188 peserta, setelah dilakukan penyaringan terdapat 146 peserta yang lolos verifikasi, dan 93 peserta SNI Award sudah melewati tahap site evaluation”.

Dewan Juri SNI Award 2019 yang hadir dalam rapat ini diantaranya adalah Pakar Penilaian Kesesuaian Bureau Veritas, Didie B Tedjosumirat Wakil Dewan Juri; Dr. Zakiyah Deputi Bidang Penerapan Standar dan Penilaian Kesesuaian BSN selaku Sekretaris Dewan Juri; Pakar Standardisasi The Spring Institute, Sunarya; Sekretaris Jenderal Kementerian Perindustrian, Haris Munandar; Chairman of Indonesian National Committee of International Chamber of Commerce (ICC), Noke Kiroyan; Indonesia Risk Management Professional Association (IRMAPA), Antonius Alijoyo; Anggota Komisi VI – DPR RI, Dwi Aroem Hadiatie; Guru Besar Institut Teknologi Sepuluh November (ITS), Joni Hermana; Direktur TUV NORD, Robert Napitupulu; Chairman The Indonesian Institute of Corporate Governance, Gendut Suprayitno.

Selanjutnya, kegiatan tahap akhir penjurian SNI Award 2019 memasuki tahap audisi yang akan dilaksanakan pada 30 Oktober 2019 mendatang dengan mengundang masing-masing manajemen calon penerima penghargaan SNI Award 2019 beserta para Dewan Juri di Jakarta.

SNI Award merupakan apresiasi pemerintah kepada organisasi yang berkinerja baik dan secara konsisten menerapkan Standar Nasional Indonesia (SNI), yang pada tahun ini sendiri akan diselenggarakan pada 20 November 2019 mendatang di Jakarta. (Humas)




­