Badan Standardisasi Nasional
  • A
  • A

BSN dan BSSN bersinergi mengembangkan LPK guna mendukung eksistensi Siber dan Sandi

  • Jumat, 23 Agustus 2019
  • Pusat ALLI
  • 822 kali

Badan Standardisasi Nasional bersama Badan Siber dan Sandi Negara menangkap kebutuhan Lembaga Penilaian Kesesuaian di bidang Siber dan Sandi dengan melakukan kerjasama dalam penyelenggaraan Bimbingan Teknis penyiapan LPK (laboratorium pengujian dan sertifikasi) milik Badan Siber dan Sandi Negara.

Pada acara pembukaan, Kepala BSSN yang diwakili Deputi Bidang Pemantauan dan Pengendalian Mayjen TNI (Mar) Dr. Suharyanto, S.E, M.M memberikan apresiasi terhadap kegiatan Bimbingan Teknis yang diselenggarakan di Pusdiklat BSSN, Sawangan - Depok. “Kami sangat senang kegiatan Bimbingan Teknis ini dapat dilaksanakan di BSSN, karena memang saat ini kami fokus terhadap standardisasi. Diharapkan kegiatan ini mampu memberikan gambaran bagi BSSN dalam membangun laboratorium sesuai dengan persyaratan standar.”

Sementara itu Deputi Penerapan Standar dan Penilaian Kesesuaian BSN, DR. Zakiyah, M.M menyampaikan pentingnya penumbuhan LPK dibidang yang strategis terhadap negara, “Saat ini fokus kami memang menumbuhkan LPK di Indonesia Timur guna mendukung produk unggulan daerah. Tetapi hal tersebut bukan berarti BSN menutup mata terhadap kebutuhan LPK dibidang yang strategis. Tujuannya untuk memastikan keberterimaan Indonesia secara global dan memastikan Indonesia terus bisa berkompetisi.”

Kegiatan Bimbingan Teknis dilaksanakan pada 21-23 Agustus 2019 dengan dihadiri oleh 20 orang peserta yang merupakan Pejabat Struktural, Pejabat Fungsional Tertentu dan Pejabat Fungsional Umum di lingkup Badan Siber dan Sandi Negara yang nantinya diharapkan akan menjadi personel inti dari Laboratorium Penguji dan Sertifikasi BSSN.(fa)



Basni

Ada tanggapan lebih lanjut?

Lapor
Hotline 021 392-7422 Whatsapp 0813 802 2930
Email bsn@bsn.go.id E-Pengaduan SIPMAS

Klik LAPOR untuk Pengaduan Masyarakat