Badan Standardisasi Nasional
  • A
  • A

Layanan SNSU

  • Kamis, 25 Juli 2019
  • 31858 kali

Prosedur Pelayanan Kalibrasi :

  1. Pelanggan mengisi formulir pendaftaran/permintaan layanan jasa kalibrasi yang dapat diunduh pada tautan berikut : Formulir_pendaftaran_kalibrasi
  2. Pelanggan mengirimkan formulir yang telah diisi dalam bentuk PDF ke alamat nmi@bsn.go.id. Satu file PDF berlaku untuk satu alat yang dikalibrasi
  3. Pelanggan akan mendapat balasan via email/telepon berisi pemberitahuan apakah permintaan disanggupi atau ditolak. Jika permintaan disanggupi, pelanggan diharapkan mengirimkan alat pada tanggal yang sudah ditentukan sesuai dengan keterangan pada formulir pendaftaran kalibrasi.
  4. Pelanggan mendapatkan informasi via email/telepon mengenai alat telah selesai dikalibrasi disertai dengan biaya kalibrasi yang perlu dibayar dengan kode billing.
  5. Pelanggan melakukan pembayaran biaya kalibrasi melalui transfer ke nomor rekening yang tertera pada kode billing.
  6. Pelanggan melakukan konfirmasi pembayaran biaya kalibrasi dan tanggal pengambilan alat yang dikalibrasi via email/telepon.
  7. Pelanggan melakukan pengambilan alat yang telah selesai dikalibrasi dengan menunjukan bukti pembayaran dan formulir pendaftaran kalibrasi alat terkait.




­