Badan Standardisasi Nasional
  • A
  • A

BSN Perkuat Sinergi dengan BMKG

  • Rabu, 24 April 2019
  • Humas BSN
  • 998 kali

Dalam menjalankan amanah Undang-Undang No.20 Tahun 2014 tentang Standardisasi dan Penilaian Kesesuaian, Badan Standardisasi Nasional (BSN) dapat bekerja sama dengan berbagai pemangku kepentingan, baik dari sektor pemerintah maupun swasta.

 

Untuk meningkatkan efektifitas implementasi sistem standardisasi dan penilaian kesesuaian di bidang meteorologi, klimatologi, dan geofisika, Kepala BSN Bambang Prasetya menandatangani nota kesepahaman dengan Kepala Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika, Dwikorita Karnawati tentang Standardisasi dan Penilaian Kesesuaian di Bidang Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika pada Rabu (24/04/2019),dalam rangkaian acara Rapat Koordinasi Nasional BMKG 2019 di Jakarta.

 

Ruang lingkup nota kesepahaman ini diantaranya pertukaran data dan/atau informasi, penelitian dan pengembangan bersama, serta pemanfaatan sarana dan prasarana. "BSN sangat penting dalam hal membantu standardisasi, karena sistem kami harus terstandarisasi, terkalibrasi, tertelusur, agar hasilnya valid dan akurat," ujarDwikorita.

 

Dengan penandatanganan nota kesepahaman ini, diharapkan sinergitas antara BSN dan BMKG dapat lebih erat lagi, demi menjaga keselamatan dan kesejahteraan bangsa Indonesia, dan demi terwujudnya bangsa yang berdaya saing. (ald-Humas)