Badan Standardisasi Nasional
  • A
  • A

Promosi Merek Helm atau Ajakan Mengenakan Helm ber-SNI?

  • Rabu, 15 Februari 2012
  • 906 kali
Kliping Berita

Budi Sugiharto - detikSurabaya

Surabaya - Ukurannya tak begitu besar. Namun reklae ini menyita perhatian karena lokasinya cukup strategis. Berdiri di sudut Wonokromo yang dikenal selalu terjadi kemacetan.

Menarik dilihat pengguna jalan yang terjebak kemacetan karena dua modelnya mengenakan seragam polisi lengkap. Entah dua obyek yang mengenakan helm SNI tersebut asli polwan atau hanya sekedar model. Tapi yang pasti, cantik rupawan.

Pesan yang disampaikan dalam reklame itu ajakan untuk mengenakan helm bersertifikasi asli SNI agar nyaman dan aman saat berkendara.

Namun sayangnya, pesan sosial yang mulia itu justru porsinya tak sebanding dengan logo merk helm. Ukuran logo Kyt terlihat cukup dominan dibanding pesan sosialisasi tersebut.

"Mau promosi helm saja kok ya aneh-aneh caranya," kata Yoyok, seorang pengendara motor yang dimintai pendapatnya saat terjebak kemacetan di Wonokromo, Rabu (15/2/2012) pagi.

Dan lebih ironis lagi, penempatan posisi logo Polri maupun Satlantas juga terkesan dipaksakan. Di dalam reklame yang dikemas layanan sosial itu logo institusi kepolisian sangat tak sebanding dengan logo Kyt dan gambar helm.

Dan polisi wanita yang berseragam lengkap itu juga patut disayangkan. Karena bila reklame tersebut murni komersial dan bukan iklan layanan sosial maka kesan yang terjadi adalah polisi menjadi bintang iklannya Kyt.

(gik/gik)

Sumber : detik.com, Rabu 15 Februari 2012.
Link : http://surabaya.detik.com/read/2012/02/15/074550/1842655/466/promosi-merek-helm-atau-ajakan-mengenakan-helm-ber-sni




­