Badan Standardisasi Nasional
  • A
  • A

Ini Dia! Helm Gratis Buat Pemudik Sepeda Motor

  • Jumat, 26 Agustus 2011
  • 1169 kali
Kliping Berita

Untuk anda yang mudik menggunakan sepeda motor, kini ada hadiah kecil yang dibagikan secara gratis oleh salah satu televisi kebanggan tanah air RCTI.  Agenda yang dilakukan tiap tahun ini merupakan ucapan syukur sebagai salah satu rangkaian hari jadi alias HUT RCTI yang ke–22 dan menyambut hari raya Idul Fitri 1432 H.

Kegiatan Bagi Helm yang diadakan setiap setahun sekali ini mengajak seluruh masyarakat kota Jakarta yang akan mudik menggunakan sepeda motor untuk menukarkan helm lama mereka dengan helm baru dari RCTI. Kegiatan ini akan berpusat di Plaza Pemerintahan Kabupaten Bekasi, Kota Delta Mas, Cikarang Pusat pada  Rabu 24 Agustus 2011 pkl. 14.30 WIB.

Tujuan dari Kegiatan Bagi Helm ini adalah untuk mengurangi tingkat kecelakaan pengendara sepeda motor saat mudik sekaligus sebagai bentuk kepedulian RCTI terhadap lalu lintas dan kegiatan berkendara.

Tahun ini kegiatan Bagi Helm RCTI memasuki tahun ke–4. Kegiatan yang dimulai sejak tahun 2008 ini telah menjadi perhatian pemirsa setia RCTI khususnya di kota besar seperti Jakarta,  Bandung  dan Surabaya. Program ini adalah salah satu bentuk dukungan RCTI terhadap kampanye Safety Riding (Aman Berkendara) dengan menggunakan helm SNI, sesuai dengan UU No. 22. Thn.2009 pasal 106 ayat 8 JO pasal 291 ayat 1, dimana para pengendara motor dapat berkendara dengan aman dan taat aturan saat berlalu lintas dengan menggunakan helm SNI. Khusus untuk kota Jakarta, pada tahun ini  RCTI sudah mempersiapkan 1000 unit helm.

Acara ini juga akan dimeriahkan oleh artis-artis Indonesian Idol dan KDI yang siap untuk menemani dan menghibur masyarakat Jakarta. (PR/Ezz/foto:motodream)

Sumber : Rileks.com, Kamis 25 Agustus 2011
Link : http://www.rileks.com/details/853/ini-dia-helm-gratis-buat-pemudik-sepeda-motor-




­