Badan Standardisasi Nasional
  • A
  • A

Polisi Bagikan Helm ke Pengendara Sepeda Motor

  • Kamis, 30 September 2010
  • 1136 kali

Kliping Berita

SUMENEP--MI: Polisi membagikan puluhan helm standar secara gratis kepada para pengendara sepeda motor di Jalan Trunojoyo, Kecamatan Kota, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, Kamis (30/9).

Dalam kegiatan tersebut, Kapolres Sumenep AKBP Pri Hartono Eling Lelakon, juga memasangkan helm standar secara langsung kepada sejumlah pengendara sepeda motor.

"Jangan lupa pakai helm ini ketika mengendarai sepeda motor. Terima kasih telah mematuhi aturan lalu lintas," katanya kepada pengendara sepeda motor yang mendapat helm gratis tersebut.

Kapolres mengatakan, pembagian helm gratis kepada sejumlah pengendara sepeda motor merupakan rangkaian kegiatan untuk memperingati HUT ke-55 Satuan Polisi Lalu Lintas (Satlantas).

"Secara umum, kesadaran warga Sumenep, utamanya yang berada di Kecamatan Kota untuk mengenakan helm sudah tinggi. Namun, tentunya kami tetap berkewajiban untuk mengingatkan warga untuk selalu mengenakan helm standar ketika mengendarai sepeda motor," tuturnya.

Manfaat pemakaian helm standar (SNI), kata dia, sebenarnya untuk kenyamanan dan keselamatan para pengendara sepeda motor sendiri.

"Manfaat mengenakan helm itu dirasakan oleh pengendara sepeda motor. Apalagi, itu sudah diatur dan sifatnya wajib. Kalau ada yang tidak mengenakan helm standar, tentunya anggota kami akan bertindak sesuai aturan hukum," ucapnya menegaskan.

Kapolres juga berharap warga mematuhi aturan lalu lintas, demi kenyamanan dan keselamatan selama berkendara.

"Secara umum, kami minta dukungan warga untuk mewujudkan program Polri secara keseluruhan. Terwujudnya situasi keamanan dan ketertiban masyarakat yang kondusif adalah harapan semua warga," ujarnya menambahkan.

Sementara Kasat Lantas Polres Sumenep AKP P. Sujatmiko, menjelaskan pembagian helm gratis bagi pengendara sepeda motor adalah salah satu rangkaian kegiatan memperingati HUT ke-55 Satlantas.

"Sejak beberapa hari lalu, anggota kami menggelar operasi simpatik untuk mengingatkan warga Sumenep patuh pada aturan lalu lintas," katanya. (Ant/OL-3)

Sumber : Media Indonesia.com, Kamis 30 September 2010.
Link : http://www.mediaindonesia.com/read/2010/09/30/171806/125/101/Polisi-Bagikan-Helm-ke-Pengendara-Sepeda-Motor





­