Badan Standardisasi Nasional
  • A
  • A

SNSU BSN Menerima Kunjungan dari PT Seraphim Global Investama

  • Kamis, 25 Juli 2024
  • Humas BSN
  • 219 kali

Deputi Bidang Standar Nasional Satuan Ukuran (SNSU) Badan Standardisasi Nasional (BSN) menerima kunjungan dari PT. Seraphim Global Investama pada Rabu (24/7/2024) di Gedung 420 SNSU BSN Tangerang Selatan. Kunjungan ini bertujuan untuk menggali informasi dan wawasan mengenai Layanan Kalibrasi dan Pengelolaan SNSU.

Pada kunjungan ini, Tim PT Seraphim Global Investama yang dipimpin oleh Felicia T. diterima oleh Kepala Subbagian Tata Usaha Deputi Bidang SNSU, Lucky Feminine, didampingi Staf Administrasi Layanan Kalibrasi SNSU, Achmad Fauzi beserta Tim SNSU BSN.

Lucky dalam sambutannya menyampaikan bahwa saat ini SNSU BSN memiliki 10 Laboratorium SNSU yaitu panjang; massa; akustik dan vibrasi; biologi; suhu; fotometri dan radiometri; kelistrikan; waktu dan frekuensi; kimia; serta radiasi pengion. SNSU BSN menyediakan layanan yaitu pengukuran, kalibrasi, pembelian Bahan Acuan, dan uji profisiensi.

“Seluruh layanan SNSU ini dilakukan melalui satu sistem yaitu Sentra Pelayanan Metrologi Terpadu (SPARTA),” ujar Lucky. SPARTA merupakan sistem pelayanan berbasis web yang dikembangkan oleh Laboratorium Nasional SNSU-BSN.

Selanjutnya, Achmad Fauzi menjelaskan mengenai tata cara pendaftaran layanan kalibrasi melalui web SPARTA kepada Tim PT Seraphim Global Investama.

Pada kesempatan ini, Tim PT Seraphim Global Investama diajak untuk melihat secara langsung pengelolaan SNSU dan layanan kalibrasi khususnya di Laboratorium SNSU Massa, Laboratorium SNSU Suhu dan Laboratorium SNSU Kelistrikan. Tim PT Seraphim Global Investama sangat antusias dan aktif berdiskusi dengan para metrolog BSN dan staf di laboratorium tersebut.(ria-humas)

 

Galeri foto: SNSU BSN Menerima Kunjungan dari PT Seraphim Global Investama